Bawa Hewan Peliharaan Saat Traveling? Ini Tipsnya! | Breaktime
Bawa Hewan Peliharaan Saat Traveling? Ini Tipsnya!
30.08.2016

Hey, Lucky! Ayo, naik!”

Pernah atau cukup sering Anda mengatakan ini pada hewan peliharaan setiap kali akan berangkat untuk berlibur, B’timers? Well, ya, hewan peliharaan, khususnya anjing, sangat suka naik ke dalam mobil. Tapi selain berbagi kebahagiaan, penting juga menjamin keamanan untuk mereka selama perjalanan wisata Anda, lho. Berikut tips membuat liburan bersama hewan kesayangan bebas masalah, B’timers!

Kunjungi dokter hewan sebelum berangkat

Yang terpenting dilakukan menjelang keberangkatan Anda untuk liburan adalah, memastikan kesehatan hewan peliharaan. Mintalah vaksin yang diperlukan, jika akan mengunjungi tujuan wisata tertentu. Dan mungkin dokter hewan Anda dapat memberikan obat penenang, jika hewan Anda sering merasa gugup.

Bawa Hewan Peliharaan Saat Traveling? Ini Tipsnya! | Breaktime
Jangan lupa pasang sabuk pengaman juga, B’timers

Berikan informasi penting pada kandangnya

Tag informasi bukan hanya untuk barang bawaan Anda, lho, B’timers. Hal ini untuk melindunginya saat bepergian. Jika memungkinkan, pasang microchip untuk tanda pengenal yang bisa dibaca menggunakan scanner khusus. Anda juga bisa menuliskan alamat serta nomor telepon pada kalung hewan peliharaan.

Packing dan rencanakan liburan untuknya

Sama seperti Anda, hewan peliharaan juga membutuhkan kenyamanan saat bepergian, B’timers. Bawa serta mainan, sikat, piring, dan tempat tidur mereka. Persediaan obat-obatan, catatan medis dan jangan lupa bawa makanan hewan peliharaan Anda sendiri. Juga hindari mereka minum air dari saluran keran.

Hewan peliharaan juga bisa mabuk darat

Dan tak hanya Anda saja yang bisa merasakan mabuk perjalanan, lho. Nah, untuk mengatasi masalah ini, berikan hewan kesayangan Anda sedikit makanan ringan beberapa jam sebelumnya. Jika memungkinkan, selama perjalanan biarkan mereka makan. Tawarkan juga air secara berkala sebelum perjalanan kalian.

Bawa Hewan Peliharaan Saat Traveling? Ini Tipsnya! | Breaktime
Mereka juga perlu waktu untuk meregangkan tubuh, lho

Sering-sering berhenti untuk beristirahat

Ya, mereka juga bisa merasa lelah dan pegal jika harus melalui perjalanan panjang, B’timers. Nah, Anda juga perlu memperhatikan kenyamanan mereka dengan sering-sering berhenti dan membiarkan mereka meregangkan tubuh. Ajaklah mereka berjalan-jalan sedikit dan berikan makanan serta air minum, ya?

Dengan tips ini, Anda tak perlu meninggalkan atau menitipkan hewan kesayangan setiap kali akan pergi berlibur, kan, B’timers? (NO)

Share This Article