Bawa Hal-Hal Ini Saat Jelajahi New Zealand | Breaktime
Bawa Hal-Hal Ini Saat Jelajahi New Zealand
26.05.2017

Pesona Selandia Baru memang tak ada habisnya ya, B’timers. Negeri satu ini pun rasanya tidak pernah kehabisan menyediakan panorama alam dan jajaran landscape yang menawan. Tak heran, kian hari semakin banyak saja turis dari berbagai belahan mancanegara meluangkan waktu berliburnya ke negara yang berdekatan dengan negara Australia ini.

 Alasan lain dari banyak orang berkunjung hingga menetap di Selandia Baru adalah karena Ia termasuk salah satu negara dengan deretan universitas terbaik. University of Auckland dan University of Otago pun dapat Anda jadikan referensi sebagai tempat wisata edukasi di Selandia Baru. 

Bawa Hal-Hal Ini Saat Jelajahi New Zealand | Breaktime
megahnya bangunan University of Otago

Pamor Selandia Baru juga semakin menanjak ketika Ia dijadikan lokasi utama syuting film Lord of The Rings Saga dan The Hobbit. Sang sutradara yang merupakan seorang putra Selandia Baru, Peter Jackson, memang sengaja memilih tanah kelahirannya tersebut berdasarkan pertimbangan kecocokan setting cerita. Lokasi syuting tepatnya berada di daerah North and South Islands. Yang lebih ciamik, Anda pun bisa lho mengunjungi tempat yang dirancang khusus menyerupai area syuting film The Hobbit bertajuk Hobbiton Movie Set di daerah Matamata.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Penemuan Manusia Hobbit Di Liang Bua, Flores

Namun tunggu dulu, B’timers. Terlepas dari semua itu, Anda juga mesti tahu bahwa cuaca di Selandia Baru bisa dibilang cukup tergolong ekstrim. Di bulan Mei ini saja, rata-rata suhu harian di Selandia Baru berkisar mulai 12 hingga 16 derajat selsius di siang hari. Kelembaban udaranya pun mencapai hingga angka 80%. Hm, dibandingkan dengan suhu di Indonesia, alamat Anda bisa langsung jatuh sakit jika gegabah tanpa membawa dan mengenakan hal-hal di bawah ini, B’timers!

Yap, bila hendak pergi ke Selandia Baru maka Anda mutlak hukumnya membawa jas hujan beserta windbreaker jacket. Ini adalah siasat terhadap kelembaban cuaca yang tinggi, yang mana membuat Selandia Baru jadi sering dilanda hujan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow, Keindahan Langka ini Ada di New Zealand, Lho!

Selanjutnya, bawa pula seperangkat jaket tebal berbahan bulu atau wol dan dalaman Long John yang dijamin akan memproteksi tubuh dari serangan udara dingin. Dua jenis pakaian ini jangan sampai ketinggalan dibawa, terutama jika Anda berkunjung ke Selandia Baru pada saat musim dingin tiba. Bila perlu, bawa juga kaos dalaman dengan bahan katun yang nyaman sekaligus dapat menyimpan panas tubuh. 

Bawa Hal-Hal Ini Saat Jelajahi New Zealand | Breaktime
bayangkan trekking di areal seindah ini, B’timers!

Nah, yang menarik nih, ternyata Selandia Baru juga bisa berubah menjadi negeri penuh terik sinar matahari. Maka dari itu, penting sekali bagi Anda untuk tak melewatkan rangkaian perlengkapan seperti kacamata hitam dengan UV filter lengkap dengan sunblock dan sunscreen.

Kacamata hitam di sini bukan hanya bertindak sebagai pendongkrak nilai penampilan saja lho, B’timers. Justru, Ia akan melindungi mata Anda dengan cara memantulkan sinar UV yang dihasilkan oleh sinar matahari. Sunblock dan sunscreen juga sejatinya memiliki peran yang sama. Hanya saja, keduanya berperan untuk menangkis sinar UV dari bagian kulit Anda yang terekspos pada sinar matahari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Nikmati Paket Liburan Terbaik di Australia

Terakhir, sungguh rugi apabila Anda bersambang ke Selandia Baru namun tak mencoba  aktivitas trekking yang ditawarkan di sana. Aktivitas ini mungkin nampak sangat melelahkan dan memberatkan bagi sebagian orang. Tetapi percayalah B’timers, setelah Anda sukses melakukannya, Anda dipastikan akan ketagihan untuk mencobanya lagi karena pemandangan yang disuguhkan begitu mesmerizing. Oleh karena itu, bawalah juga perlengkapan trekking seperti sepatu khusus trekking, celana dan baju olahraga beserta botol minum air mineral dengan kapasitas yang lega. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE