Atasi Rasa Haus Saat Traveling dengan Tips ini! | Breaktime
Atasi Rasa Haus Saat Traveling dengan Tips ini!
31.07.2016

Sering merasa haus ketika melakukan perjalanan wisata, B’timers? Well, kita merasa haus sebenarnya karena tubuh mencoba untuk mengatasi ketidakseimbangan cairan yang terjadi. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kita merasa haus. Karena itu penting untuk menjaga asupan cairan. Terutama ketika Anda sedang berlibur. Nah, berikut tips atasi rasa haus saat traveling, B’timers!

Trik hilangkan haus tanpa minum

Ada saatnya ketika kita tidak menemukan air ketika liburan, kan? Ini adalah trik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi haus yang mendera. Misalnya dengan menghisap es batu. Selain mampu mendinginkan tubuh, es batu ternyata bisa membantu mengobati dahaga dengan segera, lho. Permen karet yang tidak mengandung gula, buah segar, es krim pun bisa menjadi obat menghilang rasa haus.

Atasi Rasa Haus Saat Traveling dengan Tips ini! | Breaktime
Tidak ada minum, ganti dengan salad yang menyegarkan

Pastikan Anda menjaga asupan cairan

Anda bisa lari ke buah-buahan yang mengandung banyak air untuk mengatasi rasa haus, lho. Semangka, anggur, stroberi dan melon mengandung lebih dari 90 % air. Anda bisa menikmatinya dalam keadaan segar maupun beku, B’timers. Tak hanya buah, sayuran juga ampuh untuk mengatasi haus saat traveling dan tidak ditemukan air. Hmm, salad buah dan sayuran? Lezat dan tidak akan menolak, kan?

Atur temperatur tubuh agar tetap dingin

Jangan terlalu sering membiarkan tubuh terpapar panas, B’timers. Meskipun tidak menghilangkan haus secara sempurna, setidaknya tubuh tidak akan terlalu merasa haus. Pakaian yang Anda kenakan juga bisa sangat berpengaruh, lho. Pilih pakaian yang menyerap keringat dan nyaman dikenakan. Nah, selain itu, Anda tidak disarankan terlalu banyak makan. Sebaiknya makan dalam porsi kecil saja.

Atasi Rasa Haus Saat Traveling dengan Tips ini! | Breaktime
Atasi haus dengan es krim?

Tangani mulut kering ketika dahaga menyerang

Alasan lain yang menyebabkan orang sering merasa haus adalah karena kondisi mulut yang kering. Nah, ada beberapa makanan dan minuman yang dapat memperparah kondisi ini, B’timers. Sebut saja kopi dan rokok. Jika Anda tidak bisa lepas dari keduanya, gantilah sementara dengan menghisam permen atau mengunyah permen karet.

Dan ternyata ada banyak cara menyenangkan untuk mengatasi rasa haus saat traveling, ya, B’timers? (NO)

Share This Article