Atasi Jenuh Terjebak Macet Saat Mudik dengan ini | Breaktime
Atasi Jenuh Terjebak Macet Saat Mudik dengan Cara ini!
10.07.2016

Hmm, bikin males mudik adalah kemacetan panjang yang menanti di jalanan, ya, B’timers? Selain butuh waktu lebih lama di perjalanan, hal tersebut juga membuat kita lelah. Wah, sungguh tidak terbayang kan, bagaimana panasnya pantat jika harus duduk di dalam kendaraan hingga tujuan? Nah, daripada mengeluh, bagaimana jika Anda menyimak cara mengatasi jenuh saat macet berikut saja, B’timers?

Pasang musik dan bernyanyi

Ya, satu cara paling asyik saat jenuh dan marah karena terjebak macet, adalah dengan mendengarkan musik. Akan semakin seru jika Anda ikut menyanyikan lagu-lagu tersebut. Selain bisa melepaskan emosi, mungkin Anda bisa terkenal karena ada yang merekam aksi lucu menggunakan kamera handphone.

Baca buku kesukaan

Jika mulai bosan mendengarkan musik, coba baca buku kesukaan. Karena itu, penting untuk membawa buku atau novel setiap kali Anda melakukan perjalanan jauh, B’timers. Selain bisa mengobati rasa jenuh, teman seperjalanan juga bisa meminjam, jadi sekalian menabung pahala, bukan? Cukup menyenangkan.

Atasi Jenuh Terjebak Macet Saat Mudik dengan ini | Breaktime
Lomba pasang tampang jelek, yuk!

Ambil foto-foto menggelikan

Untuk melakukan yang satu ini, pastikan Anda tidak sendirian dalam perjalanan mudik, B’timers. Karena tentu paling asyik mengambil foto secara beramai-ramai. Berlombalah untuk saling membuat foto lucu dengan ekspresi wajah yang menggemaskan. Tapi jangan lakukan ini ketika Anda sedang menyetir, lho!

Ngobrol ditemani camilan

Ajaklah teman seperjalanan Anda untuk mengobrol. Jika ada yang punya cerita lucu, akan semakin seru. Dan jangan lupa keluarkan camilan bekal yang Anda bawa, B’timers. Ya, bagi yang melakukan perjalanan jauh, kan diperbolehkan untuk tidak menjalankan ibadah puasa. Tetapi ngobrol tanpa camilan pun oke.

Tidur dan beristirahat

Namun untuk tips yang satu ini khusus Anda yang tidak memegang kemudi, lho. Ya, tidur di perjalanan memang tidak nyaman, tetapi ketika tidak ada hal lain yang bisa dilakukan, kenapa tidak? Well, untuk Anda yang mengemudi, tidak masalah tidur, jika kondisi macet benar-benar parah hingga berjam-jam.

Jangan lupa bawa permainan seru yang bisa dimainkan selama perjalanan agar tidak bosan, ya, B’timers? (NO)

Share This Article