Atasi Grogi Saat Pertama Terbang dengan Tips ini | Breaktime
Atasi Grogi Saat Pertama Terbang dengan Tips ini!
25.08.2016

Punya rencana naik pesawat dan Anda merasa begitu grogi, B’timers? Well, ketakutan terbang adalah hal yang sangat mengganggu dan bisa melumpuhkan semua orang. Bayangan berada di dalam tabung sesak, melesat di udara dengan ketinggian ribuan kaki. Siapa yang tida merasa takut, B’timers? Eits, ada tips untuk mengatasi grogi saat pertama kali naik pesawat terbang, kok! Seperti apa tipsnya?

Persiapkan diri Anda secara mental

Salah satu teknik untuk mengatasi rasa grogi yang menyerang adalah mengakui ketakutan tersebut tidak didasarkan pada realitas, B’timers. Carilah apa yang sebenarnya membuat Anda cemas naik pesawat dan persiapkan diri Anda secara mental. Belajarlah untuk mengelola ketakutan serta penyebabnya.

Atasi Grogi Saat Pertama Terbang dengan Tips ini | Breaktime
Meditasi sebelum terbang bisa membantu, lho

Cari kesibukan selama penerbangan

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi grogi saat pertama kali naik pesawat. Coba pikirkan apa yang akan Anda lakukan selama penerbangan, B’timers. Misalnya dengan menonton DVD, mendengarkan musik atau mengisi teka-teki silang. Menghirup aromaterapi bisa membantu Anda.

Ingat bahwa rasa panik akan berlalu

Grogi yang berlebihan dapat membuat Anda terkena serangan panik, lho. Namun percayalah, serangan panik tidak akan berlangsung lebih dari beberapa menit. Jika Anda merasa takut kehilangan kontrol saat penerbangan, ingatlah bahwa semua itu bisa dilalui. Alihkan perhatian Anda pada hal lain dan santai.

Fokus pada hal dan pikiran positif

Kemungkinan penyebab Anda merasa gugup dan grogi saat pertama kali naik pesawat karena banyaknya berita tentang kecelakan pesawat terbang dan semacamnya. Memang hal tersebut tidak dapat dihindari oleh siapapun. Tapi cobalah untuk menjaga pikiran tetap fokus pada hal-hal indah dan positif.

Atasi Grogi Saat Pertama Terbang dengan Tips ini | Breaktime
Alihkan perhatian dengan majalah atau novel kesukaan

Bernapas, bayangkan itu hanya bus

Well, kedengarannya memang terlalu sederhana untuk menjamin menghilangkan grogi kita. Tapi hal ini bisa sangat membantu, lho, B’timers. Buatlah tubuh Anda serileks mungkin, pejamlan mata dan cobalah untuk membayangkan yang Anda naiki hanyalah bus. Lakukan permainan pikiran selama Anda grogi.

Yuk, buktikan Anda sudah berhasil mengatasi grogi naik pesawat untuk pertama kalinya, B’timers! (NO)

Share This Article