Atasi Dinginnya Jazz Gunung Dengan 5 Hal Ini! | Breaktime
Atasi Dinginnya Jazz Gunung Dengan 5 Hal Ini!
27.07.2017

Agustus nanti, B'timers yang berencana mengunjungi Gunung Bromo berkesempatan untuk menyaksikan event musik internasional Jazz Gunung.

Tahun ini merupakan Jazz Gunung edisi ke delapan setelah yang pertama digelar pada tahun 2009. Delapan tahun digelar, event ini selalu menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Karena sensasi menikmati musik jazz dengan susana dingin khas Gunung Bromo, berikut beberapa hal yang perlu B'timers siapkan sebelum menuju Jazz Gunung.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jadi Travel Blogger Kece, Begini Caranya!

1. Pakaian hangat dan jaket tebal

Cuaca Bromo pada bulan Agustus relatif sangat dingin dan kering, karena itu siapkan jaket, sweater atau baju hangat, syal, masker, penutup kepala, dan sarung tangan. Gunakan sepatu gunung untuk memudahkan perjalanan dari hotel menuju area Jazz Gunung.

Atasi Dinginnya Jazz Gunung Dengan 5 Hal Ini! | Breaktime
Panggung Jazz Gunung yang artistik dengan latar belakang Gunung Bromo

2. Jas hujan atau payung

Meskipun diprediksi kering dan tidak hujan, namun anomali cuaca kerap terjadi. Sebagai antisipasi, tak ada salahnya menyiapkan jas hujan atau payung untuk berjaga-jaga apabila terjadi hujan saat pementasan Jazz Gunung.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Perhatikan 8 Hal Ini Sebelum Boarding Pesawat

3. Obat-obatan dan vitamin

Jagalah kondisi tubuh tetap fit dan bugar selama di Bromo. Cuaca dingin kadang membuat kondisi tubuh menurun sehingga tak ada salahnya B'timers mempersiapkan obat-obatan ringan dan vitamin.

Atasi Dinginnya Jazz Gunung Dengan 5 Hal Ini! | Breaktime
Jazz Gunung memadukan seni musik dengan pemandangan alam khas Bromo

4. Uang tunai secukupnya

Bawalah uang tunai secukupnya untuk keperluan konsumsi dan lain-lain, termasuk pembayaran hotel atau penginapan dan jasa transportasi. Hal ini dikarenakan lokasi ATM dengan kawasan venue Jazz Gunung relatif cukup jauh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Rahasia Trik Booking Hotel Murah di Bali!

5. Booking penginapan

Pada hari H, bisa dipastikan hampir seluruh hotel dan penginapan di sekitar lokasi Jazz Gunung sudah penuh terpesan. Karena itu lakukan booking akomodasi sejak jauh hari secara online untuk menghindari kehabisan kamar di sekitar venue Jazz Gunung.

Dengan begitu, jamaah al-jazziyah bisa menikmati alunan musik nan syahdu dengan tenang, nyaman, dan aman. 



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE