Atasi Dehidrasi Saat Traveling dengan Tips ini! | Breaktime
Atasi Dehidrasi Saat Traveling dengan Tips ini!
08.06.2016

Saat cuaca panas, Anda mengetahui bahwa seberapa banyak air minum yang masuk, Anda tetap merasa dehidrasi, B’timers. Tentu sangat tidak menyenangkan jika Anda harus mengalami dehidrasi ketika sedang berlibur, bukan? Simak tips mengatasi dehidrasi saat traveling berikut, yuk, B’timers!

Kenali gejala tubuh alami dehidrasi

Anda harus mengenali tanda dan gejala dehidrasi untuk mengatasinya. Berkurangnya keringat dan buang air kecil, bisa jadi salah satu tanda yang akan Anda alami saat tubuh mengalami dehidrasi, B’timers. Perhatikan juga, apakah mulut dan hidung terasa kering. Saat tubuh mulai goyah, ini sudah tanda dehidrasi berat, lho!

Minum cairan sesegera mungkin

Tindakan pertama yang harus Anda lakukan ketika mengalami dehidrasi saat traveling adalah segera minum air, B’timers. Itulah mengapa sangat penting membawa selalu botol berisi persediaan air minum ketika Anda melakukan perjalanan. Selain air mineral, semua jenis cairan juga bisa membantu menghidrasi tubuh Anda, kok.

Ambil makanan yang mengandung air

Beberapa buah-buahan dan sayuran terbukti cukup bagus untuk mengembalikan kondisi tubuh yang mengalami dehidrasi ringan. Jika perbekalan Anda habis, mengulum benda yang asin atau kering juga bisa membantu, lho. Jika memungkinkan, peras sari jeruk nipis, campur dengan air dan tambahkan sedikit garam. 

Atasi Dehidrasi Saat Traveling dengan Tips ini! | Breaktime
Jangan sampai dehidrasi membuat liburan Anda terganggu, ya?

Cari tempat teduh untuk berlindung

Mendinginkan tubuh juga merupakan salah satu cara mengembalikan kondisi yang kekurangan cairan, B’timers. Carilah tempat yang terlindung dari cahaya, istirahatkan diri Anda dan biarkan angin menyegarkan tubuh Anda. Langkah pertama yang akan sangat membantu seseorang yang dehidrasi adalah memindahkannya ke tempat teduh.

Genggam beberapa kubus es batu

Es batu juga bisa membantu, lho, B’timers. Carilah secepat mungkin beberapa kubus es batu untuk Anda genggam di telapak tangan. Hal ini untuk membantu Anda menjaga tubuh tetap dingin. Selain itu, es batu yang telah mencair bisa Anda minum, kan? Setelah tubuh membaik, jangan lupa untuk segera cari pertolongan pertama.

Nah, beberapa tips mengatasi dehidrasi saat traveling tadi bisa Anda praktekkan dalam kondisi yang mendesak, ya, B’timers? Namun akan lebih baik jika Anda membawa persediaan air yang cukup. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, kan, B’timers? (NO)

Share This Article