Atasi Anak yang Rewel Saat Mudik dengan Tips ini | Breaktime
Atasi Anak yang Rewel Saat Mudik dengan Tips Berikut!
05.07.2016

Tak terasa lebaran sudah tinggal sebentar lagi, ya, B’timers? Nah, momen spesial ini selalu dijadikan alasan untuk pulang ke kampong halaman dan bertemu sanak saudara. Namun jika harus membawa serta anak kecil, hmm, rasanya sedikit merepotkan. Bepergian dengan anak kecil memang bukan hal yang mudah. Mereka lebih mudah rewel. Eits, itu tidak akan terjadi dengan tips berikut, B’timers!

Cukup tidur sebelum keberangkatan

Well, yang namanya anak-anak, mereka pasti tidak bisa duduk manis dan tenang selama perjalanan. Apalagi jika perjalanan mencapai belasan jam karena menggunakan transportasi darat. Merekarewel karena tidak merasa nyaman ketika harus tidur di dalam kendaraan. Nah, untuk mengatasinya, minta mereka untuk tidur lebih lama sebelum hari keberangkatan, B’timers.

Atasi Anak yang Rewel Saat Mudik dengan Tips ini | Breaktime
Biarkan mereka membawa boneka kesukaannya, B’timers

Bawa camilan, minuman dan mainan

Rasa bosan yang mereka alami bisa menjadi alasan lain anak-anak lebih rewel dari biasanya, lho. Karena itu, disarankan untuk membuat mereka sibuk. Caranya, dengan mengajak mereka mengobrol, bermain atau menikmati makanan kesukaan. Karena itu jika Anda berencana mudik Lebaran tahun ini dengan buah hati, jangan lupa membawa camilan, minuman dan mainan, ya?

Pakaikan mereka pakaian yang nyaman

Selain menghindari mereka dari rasa gerah yang mengganggu, pakaian yang nyaman juga akan bikin mereka lebih tenang, lho, B’timers. Pastikan Anda memilih baju yang bahannya menyerap keringat dan tidak menyulitkan mereka untuk bergerak bebas. Sediakan juga pakaian ganti yang bisa diambil dengan mudah. Tak ada salahnya Anda membawa serta gadget berisi musik atau mainan kesukaan mereka.

Dan yang tak kalah pentingnya bagi Anda yang membawa anak kecil saat mudik, bawalah perlengkapan tidur favorit mereka. Misalnya boneka atau selimut kesukaan. (NO)

Share This Article