Apa yang Harus Dibawa Saat Perjalanan Panjang? | Breaktime
Apa Saja yang Harus Dibawa Saat Perjalanan Panjang?
09.03.2016

Dengan dibukanya penerbangan terpanjang di dunia, apa yang melintas di benak Anda, B’timers? Hmm, mungkin Anda yang pernah melakukan perjalanan panjang untuk bisnis atau kuliah di negara lain bisa membayangkannya. Selama lebih dari 15 jam berada di dalam pesawat, siapa yang tidak akan merasa bosan. Penerbangan jarak jauh memang merupakan tes daya tahan tubuh yang paling brutal. Namun Anda dijamin akan bertahan tanpa berakhir gila di bandara tujuan, dengan persiapan yang tepat.

Pakaian perjalanan jarak jauh

Anda tentu ingin merasa nyaman sepanjang perjalanan, bukan? Kenakanlah slip-on shoes. Sepatu ini akan membuat Anda nyaman, dan menghindarkan risiko kaki bengkak selama perjalanan. Sepatu dengan ruang ekstra akan menjadi yang paling nyaman. Sangat disarankan untuk membawa serta kaus kaki berbahan smartwool untuk menjaga kaki tetap hangat. Selain itu kaus kaki ini tidak akan membuat kaki Anda bau dan basah.

Untuk menjaga tubuh tetap hangat, Anda bisa membawa jaket tambahan. Misalnya hoodie yang dapat memberikan kehangatan, juga dapat digunakan untuk menutupi kepala. Dan jika Anda diwajibkan berpakaian rapi, cardigan atau blazer bisa Anda pilih. Kedua item ini juga dapat digulung sebagai bantal jika Anda tidak memerlukannya. Dan untuk Anda yang sulit tidur di dalam pesawat, jangan lupa masker mata dan penutup telinga, ya, B’timers.

Makanan untuk perjalanan jauh

Usahakan untuk minum banyak air untuk melembabkan tubuh dan kulit, karena udara di dalam kabin pesawat biasanya kering. Jika memungkinkan bawalah botol plastik yang dapat digunakan kembali. Dan hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah bawa makanan ringan. Anda bisa memilih makanan ringan berprotein dan tinggi karbohidrat. Misalnya kacang-kacangan dan dark chocolate.

Beberapa penelitian merekomendasikan untuk berpuasa selama 12 hingga 18 jam sebelum sarapan di kota tujuan Anda untuk menghindari jet lag. Selain itu, hindari makanan yang menyebabkan bau, seperti ikan tuna.

Hiburan untuk perjalanan jauh

Selama penerbangan jarak jauh Anda tidak akan mendapatkan sambungan internet, B’timers. Dan hiburan adalah masalah pilihan. Anda bisa mendapatkannya dari buku novel kesukaan, musik favorit di smartphone, film terbaru di iPad, atau mungkin menyelesaikan laporan dengan laptop Anda. Bahkan setelah menonton satu atau dua film, Anda masih memiliki sangat banyak waktu. Bawa serta pena, ya, B’timers. Siapa tahu Anda memerlukannya untuk membuat sketsa atau sekedar menulis catatan.

Apa yang Harus Dibawa Saat Perjalanan Panjang? | Breaktime
Tonton film untuk menghilangkan kebosanan

Mandi untuk perjalanan jarak jauh

Jika Anda tiba di tujuan tanpa kelaparan atau kebosanan, langkah selanjutnya adalah untuk merasa lebih baik. Bahkan perjalanan singkat sekalipun dapat membuat Anda lelah dan merasa buruk. Apalagi penerbangan panjang, B’timers. Jika memungkinkan, sebelum tiba di bandara tujuan, Anda bisa mandi terlebih dahulu di kamar mandi untuk menyegarkan diri, satu jam sebelum mendarat.

Hanya menyikat gigi dan mencuci wajah adalah cara termudah untuk menghilangkan kepenatan, kok, B’timers. Aplikasikan deodorant juga tidak akan menyakiti siapapun. Dan jangan lupa untuk mengolesi bibir Anda dengan lip balm, agar tidak menjadi kering.

So, itu beberapa barang yang harus Anda bawa saat akan melakukan perjalanan panjang, B’timers. And have a pleasant flight! (NO)

Share This Article