Amankah Liburan Ke Bali Dalam Waktu Dekat Ini? | Breaktime
Amankah Liburan Ke Bali Dalam Waktu Dekat Ini?
22.10.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Letusan gunung agung tidak terlalu berdampak pada wisatawan



Kita semua tahu bahwa sekarang ini Gunung Agung yang berlokasi di Bali sedang mencapai pada status awas. Gunung terbesar di Bali ini sedang di ambang letusan. Sampai sekarang ini saja, telah ratusan ribu warga diungsikan untuk sementara waktu hingga kondisi sudah membaik. Berita akan meletusnya Gunung Agung membuat wisatawan gundah.

Banyak di antara mereka yang ragu untuk pergi berlibur ke Pulau Dewata ini. Beberapa gempa juga telah terjadi. B’timers pasti bertanya-tanya apakah aman liburan ke Bali untuk saat ini? Letusan gunung tersebut tak bisa diperkirakan. Kemungkinan besar sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Namun Anda tak perlu khawatir karena masih banyak wilayah yang aman dan tak akan terkenda dampak letusan yang parah. Menurut Satuan Petugas Perhotelan Pariwisata Bali, telah dibentuk tim yang akan membantu menangani layanan terkait pariwisata khusus untuk mengantisipasi letusan gunung tersebut. Pemerintah daerah juga telah mengumumkan bahwa sekitar 9km dari gunung tersebut menjadi batas zona bahaya dan melarang aktifitas apapun di area tersebut.

Amankah Liburan Ke Bali Dalam Waktu Dekat Ini? | Breaktime
Tak masalah jika akan liburan ke Bali (bali-indonesia.com)

Baca juga : DI BALIK GUNUNG AGUNG YANG KINI BERSTATUS AWAS

Hanya Karangasem yang akan menjadi satu-satunya wilayah yang akan terkena dampak letusan Gunung Agung. Wilayah Selatan, Barat, dan Barat Laut pulau ini masih aman. Lagipula, wisatawan juga tidak dilarang untuk pergi ke Bali. Hanya saja pemerintah daerah mengatakan bahwa para pelancong harus memiliki rencana cadangan.

Jika gunung sewaktu-waktu meletus, bandara akan ditutup sementara karena jelas akan terkena dampak hujan abu. Mereka juga meminta para pelancong untuk menggunakan baju lengan panjang, celana, masker, dan kacamata pelindung untuk melindungi diri dari hujan abu.

Hanya saja sepertinya Gunung Agung memberikan kesempatan warga Bali untuk mempersiapkan diri saat terjadi letusan, sehingga diperkirakan tidak akan jatuh korban. Kalau B’timers ingin liburan, tak ada masalah. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE