Alasan Ini Bikin Anda Ingin Traveling Sendirian! | Breaktime
Alasan Ini Bikin Anda Ingin Traveling Sendirian!
14.08.2016

Lebih suka pergi liburan sendiri atau ramai-ramai nih, B’timers? Well, kebanyakan orang memang paling suka jika saat berwisata ada teman seperjalanan. Dan meskipun terlihat menakutkan, traveling sendirian ternyata memiliki banyak manfaat, lho. Salah satunya adalah melatih keberanian Anda, B’timers. Simak alasan traveling sendirian itu penting, yuk!

Alasan Ini Bikin Anda Ingin Traveling Sendirian! | Breaktime
Anda akan belajar jadi pribadi yang lebih berani

Memberikan motivasi menjadi pemberani

Berbeda ketika pergi liburan bersama teman-teman, ketika melakukan perjalanan sendirian, Anda harus berjuang sendirian pula, B’timers. Dalam kondisi seperti ini, Anda dituntut untuk melatih keberanian dan percaya diri. Hal positif ini yang tidak akan Anda dapatkan ketika berlibur ramai-ramai.

Anda terpaksa harus keluar dari zona nyaman

Memang saat berlibur bersama teman, bisa menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan nilai kebersamaan. Tapi dengan keluar dari zona nyaman, Anda akan mampu beradaptasi demi bisa bertahan hidup seorang diri. Ketika menemui banyak hal baru, saat itulah Anda mulai sadar pentingnya pelajaran hidup ini.

Alasan Ini Bikin Anda Ingin Traveling Sendirian! | Breaktime
Semua keputusan ada pada Anda, bahkan menu makan!

Belajar untuk mengambil keputusan penting

Apa yang Anda rasakan ketika pergi berlibur bersama teman-teman yang lain, B’timers? Keputusan ada di tangan pemimpin. Anda tidak bisa menentukan penginapan atau destinasi mana yang akan dikunjungi hari ini. Berbeda ketika Anda berpetualang seorang diri, keputusan yang Anda ambil bikin seru!

Sisi kreativitas Anda semakin berkembang

Dan siapa bilang pergi berlibur sendirian bikin kita tidak punya waktu untuk memanjakan diri, B’timers? Karena dengan cara ini, Anda justru akan mendapatkan waktu lebih banyak. Tak perlu membuang waktu dengan mendebatkan kapan harus bangun tidur dan menu sarapan apa yang harus dipesan.

Alasan Ini Bikin Anda Ingin Traveling Sendirian! | Breaktime
Ada banyak teman baru yang akan Anda temui

Teman-teman baru akan datang pada Anda

Jika Anda bersama teman-teman, maka kesempatan mendapatkan teman baru jauh lebih kecil. Karena biasanya kita hanya fokus pada teman satu geng saja. Padahal jika pergi sendirian, ada banyak orang yang bisa diajak berkomunikasi. Dan dari sini, teman baru pun akan semakin mudah ditemukan, B’timers.

Berani untuk melangkah dan berlibur sendirian, B’timers? (NO)

Share This Article