Ada Hal Penting Persiapan Sebelum Ke Luar Negeri | Breaktime
Ada 5 Hal Penting Persiapan Sebelum Ke Luar Negeri
20.11.2016

Siapa yang tidak ingin pergi ke luar negeri? Semua orang pasti juga ingin menikmati keindahan di belahan dunia lain. Jika B’timers traveling ke negara lain maka lakukan beberapa persiapan sebelum ke luar negeri ini yang telah dirangkum oleh Breaktime.

Hal ini harus Anda lakukan karena peraturan di Indonesia dengan di luar negeri sangat berbeda jauh. Yuk, lihat apa saja yang harus disiapkan sebelum pergi ke luar negeri.

Baca juga : 6 TRIK KOMUNIKASI BAHASA INGGRIS DENGAN WARGA LOKAL

1. Paspor jadi dokumen penting saat ke luar negeri

Anda pasti sudah tahu kalau paspor adalah salah satu dokumen yang paling penting saat bepergian ke luar negeri. Nah, untuk berjaga-jaga maka jangan pernah lupa untuk memfotokopi paspor Anda. Untuk berjaga-jaga jika Anda teledor.

2. Lapor ke KBRI juga harus Anda lakukan

Wajib lapor pada KBRI yang ada di negara yang Anda kunjungi memang sangat perlu. Ini akan menjadi perlindungan Anda saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Syarat lapor ke KBRI juga tidak sulit, kok B’timers.

Anda hanya butuh pas foto ukuran paspor sebanyak dua lembar. Lalu Anda bisa menunjukkan paspor, menyerahkan pas foto, dan mengisi formulir. Mudah, kan?

3. Lakukan vaksinasi sebelum terbang ke negara lain

Siapa yang tahu jika tiba-tiba negara yang Anda kunjungi sedang dilanda virus penyakit aneh. Oleh karena itu, untuk menghindari hal ini Anda bisa melakukan vaksinasi terlebih dahulu. Selain itu, vaksinasi juga dimaksutkan untuk menjaga daya tahan tubuh Anda dari perubahan cuaca yang ekstrem.

Ada Hal Penting Persiapan Sebelum Ke Luar Negeri | Breaktime
Siapkan hal-hal ini sebelum pergi ke luar negeri

4. Tak masalah untuk ikut asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan juga sangat berguna jika terjadi kemungkinan terburuk selama traveling. Banyak sekali travel insurance yang disediakan di beberapa agen ataupun bank.

5. Kantongi uang-uang kecil untuk naik transportasi umum di negeri orang

Persiapan sebelum ke luar negeri selanjutnya adalah dengan menyimpan mata uang kecil negara tujuan. Karena biasanya supir taksi tak punya uang kembalian. Jika Anda menggunakan uang pecahan besar, seringkali mereka tidak akan memberi uang kembalian.

Cukup itu saja, sih persiapan sebelum ke luar negeri. Lebih baik repot sebelum berangkat daripada repot saat sedang traveling ke negara orang. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE