Tips Foto Terbaik Saat Berlibur di Tempat Wisata | Breaktime
Abadikan Momen Indah Dalam Lensa, Ini Tipsnya
11.08.2015

Ketika musim liburan tiba, lokasi mana yang jadi tujuan utama B’timers? Ke manapun Anda pergi, jangan pernah lupa membawa kamera, baik yang ada pada gadget maupun kamera poket dan DSLR. Ya, kamera memang sangat penting karena bisa mengabadikan setiap momen indah saat berlibur. Agar Anda bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan, simak beberapa hal penting berikut ini:

Lakukan research

Sebelum melakukan perjalanan, B’timers juga perlu melakukan research kecil-kecilan tentang tempat yang akan dituju untuk menyesuaikan jenis kamera dan peralatan yang perlu dibawa. The more you know, the more ‘special’ your images would be.

Pelajari gear

Penting sekali untuk mempelajari dan menguasai gear atau perangkat kamera yang akan B’timers gunakan pada saat traveling. Hal ini membuat momen indah tidak terbuang percuma hanya gara-gara Anda masih harus mempelajari dan beradaptasi dengan kamera.

Tips Foto Terbaik Saat Berlibur di Tempat Wisata | Breaktime
Pelajari pencahaayaan dan angle dari foto lain

Cari inspirasi

Untuk menambah pengetahuan tentang cara pengambilan angle sampai dengan pencahayaan, Anda perlu mencari inspirasi dengan melihat-lihat hasil jepretan fotografer lain. Dari inspirasi tersebut, B’timers dapat sedikit mengolahnya agar menghasilkan foto yang sempurna.

Perhatikan angle dan pencahayaan

Tentunya, sebuah foto yang bagus bukan hanya didukung oleh background yang tepat saja, melainkan juga dari pengambilan angle serta pengetahuan tentang arah cahaya yang pas.

Tips Foto Terbaik Saat Berlibur di Tempat Wisata | Breaktime
Percayakan pengambilan foto pada insting Anda

Percayakan pada insting dan mata

Tidak ada yang lebih hebat dari ciptaan Tuhan. Oleh karenanya, percayakan insting dan mata Anda untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik.

Pada dasarnya, fotografi adalah upaya untuk membekukan obyek dan menangkap cahaya pada timing yang pas. Walaupun tak dilengkapi peralatan canggih, jangan putus asa. Tetap percaya diri dan teruslah bereksperimen, karena sudut pandang setiap orang berbeda-beda tentang sebuah hasil foto. Menarik bagi orang lain, belum tentu menarik bagi Anda. Selamat berlibur, B’timers!

Share This Article