9 Travel Essential yang Tak Boleh Ketinggalan | Breaktime
9 Travel Essential yang Tak Boleh Ketinggalan
18.05.2016

Bulan demi bulan di 2016 telah berlalu, namun B’timers tetap mengintip kalender menandai tanggal-tanggal merah. Yups, tentu saja untuk mengatur waktu yang tepat untuk berangkat travelling. Tapi bukan itu saja yang penting, B’timers. Anda juga perlu mencatat 9 item wajib dibawa saat travelling. Apa saja?

Paspor

Saat Anda liburan ke luar negeri, tentu saja daftar pertama yang tidak boleh ketinggalan adalah paspor. Bagaimana jadinya jika sudah tiba saat check in namun paspor ketinggalan. Jangan sampai, ya!

Uang tunai

Anda memang bisa menggunakan kartu kredit saat berlibur. Namun mempersiapkan uang cash adalah wajib. Kenapa? Anda tidak tahu kejadian apa yang akan terjadi, bukan? Dan ingat, tidak semuanya menerima credit card.

9 Travel Essential yang Tak Boleh Ketinggalan | Breaktime
Transaksi di pasar tradisional dengan uang tunai

Ponsel

Ponsel jelas untuk berkomunikasi. Namun belakangan ini ponsel juga semakin pintar sehingga bisa digunakan  untuk multi-tasking termasuk fotografi.

Kacamata hitam

Mengunjungi destinasi yang menerima banyak paparan matahari sangat menyehatkan, B’timers. Apalagi di pagi hari. Namun menjelang siang, matahari yang hangat semakin menyengat. Kadang juga membuat mata silau. Nah, siapkan kacamata hitam untuk mengatasi. Sekaligus untuk bergaya, ya!

Buku catatan dan pena

Perjalanan semakin teras berharga dan bermakna jika didokumentasikan. Bukan hanya melalui foto atau gambar. Namun juga catatan tangan. Apa yang terjadi, di mana, seperti apa, itu semua akan terkenang dalam sebuah coretan pena.

9 Travel Essential yang Tak Boleh Ketinggalan | Breaktime
Abadikan perjalanan menyenangkan Anda

Deodorant

Travelling dengan konsep backpacker tidak memungkinkan Anda untuk bisa mandi tepat waktu. Bahkan, ada pelancong yang selama dalam masa travelling tidak mandi sama sekali. Namun bukan berarti Anda mengabaikan kenyamanan diri dan orang lain, bukan? Well, meskipun tidak mandi. Pastikan Anda tidak bau dengan memakai deodorant.

Sikat dan pasta gigi

Ya, Anda memang ‘boleh’ tidak mandi. Namun Anda harus tetap menggosok gigi, B’timers. Menjaga kebersihan gigi dan mulut itu no excuse. Jadi, pastikan untuk membawa sikat gigi beserta peralatannya.

Topi

Selain kacamata hitam, terik matahari bisa dihindari dengan topi. Topi akan melindungi kulit wajah dari kemungkinan terbakar karena pancaran surya yang menyengat.

Hand sanitizer

Item satu ini juga harus selalu dibawa, B’timers. Pastikan tangan Anda bersih baik sebelum makan atau sesudah makan. Dengan demikian Anda akan terhindar dari kuman-kuman yang tersebar melalui tangan ke mulut yang bisa membuat Anda sakit selama liburan.

Sudah dicatat semua, kan? Semoga travelling Anda selalu menyenangkan dengan peralatan yang lengkap, ya! (nap)

Share This Article