Berburu Tiket Pesawat Murah Liburan Akhir Tahun | Breaktime
7 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah Untuk Liburan Akhir Tahun
06.11.2016

Periode akhir tahun hingga malam pergantian tahun merupakan periode yang banyak dipilih untuk menghabiskan sisa liburan bersama keluarga.

Namun saat mendekati periode liburan akhir tahun, harga tiket pesawat mulai merangkak naik. Bahkan pada sekitar tanggal 25 Desember hingga 1 Januari, harga tiket pesawat bisa naik hingga empat kali lipat.

Berikut tujuh hal yang perlu diperhatikan apabila B'timers ingin mendapatkan tiket pesawat yang relatif murah untuk liburan akhir tahun.

Berburu Tiket Pesawat Murah Liburan Akhir Tahun | Breaktime
Bali masih menjadi destinasi pilihan untuk liburan akhir tahun

1. Beli tiket pulang - pergi

Maskapai penerbangan biasanya memberi harga lebih murah apabila B'timers melakukan pemesanan tiket pulang - pergi. Hal ini berlaku untuk penerbangan domestik maupun internasional.

2. Pilih periode weekday

Penerbangan pada hari kerja (Senin sampai dengan Kamis) memberi peluang harga lebih rendah dibandingkan penerbangan akhir pekan. Hal ini tak hanya berlaku pada periode akhir tahun, tetapi juga low season.

3. Pilih penerbangan awal atau malam

Jam keberangkatan sangat mempengaruhi harga tiket pesawat. Penerbangan awal saat subuh atau larut malam biasanya relatif lebih murah daripada penerbangan siang atau sore hari.

Berburu Tiket Pesawat Murah Liburan Akhir Tahun | Breaktime
Kuala Lumpur, destinasi alternatif untuk liburan akhir tahun di luar negeri

4. Pilih penerbangan sebelum dan setelah peak season

Peak season akhir tahun biasanya dimulai pada tanggal 25 Desember dan diakhiri setelah Tahun Baru. Karena itu, usahakan membeli tiket untuk penerbangan sebelum tanggal 25 Desember atau setelah 1 Januari.

5. Jangan menunda booking

Hindari menunggu atau menunda-nunda untuk melakukan booking karena semakin dekat dengan akhir tahun, harga tiket pesawat akan semakin mahal.

6. Beli terpisah

Apabila B'timers akan melakukan perjalanan lebih dari dua orang, usahakan untuk melakukan booking secara terpisah. Pembelian dua orang dalam satu kode booking biasanya lebih murah daripada empat orang atau lebih dalam satu kode booking.

7. Beli secara online

Saat ini sudah banyak aplikasi pembelian tiket pesawat online, bbaik melalui travel agent maupun langsung di maskapai. Travel agent dan maskapai biasanya memberi diskon lebih untuk pemesanan melalui aplikasi. (za)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE