7 Cara Nikmati Singapura Tanpa Banyak Biaya | Breaktime
7 Cara Nikmati Singapura Tanpa Banyak Biaya
19.04.2017

Beberapa waktu lalu timeline media sosial B'timers kemungkinan dipenuhi dengan postingan serunya teman-teman yang nonton konser Coldplay di Singapura.

Sebagai salah satu negara paling modern di Asia Tenggara, Singapura memang layak dijadikan destinasi wisata. Tak hanya Merlion dan pusat-pusat perbelanjaan mewah, Singapura juga kerap menggelar konser dan event kelas dunia.

Namun Singapura juga dikenal sebagai salah satu negara dengan biaya hidup paling mahal di dunia. Tapi bukan berarti B'timers lantas membatalkan rencana liburan ke Singapura. Masih banyak kok cara menikmati Negeri Singa tanpa harus keluar banyak biaya.

7 Cara Nikmati Singapura Tanpa Banyak Biaya | Breaktime
Menikmati liburan di Singapura tak harus selalu dengan biaya mahal

1. Wifi Gratis

Bagi generasi milenia, internet sudah menjadi kebutuhan primer saat traveling. Selain mengakses informasi, generasi milenia tidak bisa lepas dari update status di media sosial. Di Singapura, jaringan wi-fi gratis tersedia di banyak tempat, mulai dari bandara, rumah makan, hingga hotel. Tanpa perlu membeli sim-card baru, B'timers bisa menghemat antara 20 sampai 50 dolar Singapura untuk kebutuhan internet.

2. Menginap di hostel

Di Singapura, harga kamar hotel bintang tiga rata-rata sekitar 100 dolar per malam. Untuk menghemat biaya akomodasi, B'timers bisa mencoba tinggal di hostel dengan konsep dormitory. Beberapa pilihan hostel murah dan bersih di Singapura ada di sekitar Bugis, Little India, dan Arab Street dengan harga rata-rata 25 dolar per orang, sudah termasuk breakfast dan wifi.

7 Cara Nikmati Singapura Tanpa Banyak Biaya | Breaktime
Suasana di dalam MRT Singapura yang nyaman dan aman

3. Transportasi umum

Kemudahan teknologi membuat wisatawan bisa memilih antara taksi atau Uber. Tapi, Singapura jauh lebih menarik apabila dijelajah dengan transportasi umum, seperti MRT dan bis. Cukup dengan membeli kartu Ezlink seharga 10 dolar, B'timers sudah bisa berkeliling Singapura selama 24 jam.

4. Obyek wisata

Universal Studio, Night Safari, hingga Singapore Flyer adalah tempat-tempat wisata khas Singapura yang banyak dikunjungi wisatawan. Tapi B'timers juga bisa mencoba objek-objek wisata gratis di Singapura seperti Chinese Japanese Gardens, Singapore Botanical Gardens, Gardens By The Bay, Marina Barrage, atau Sri Mariamman Temple.

7 Cara Nikmati Singapura Tanpa Banyak Biaya | Breaktime
Gardens by The Bay bisa dikunjungi tanpa harus membeli tiket masuk

5. Kuliner

Singapura terkenal dengan kelezatan kuliner yang merupakan perpaduan budaya Melayu, China, dan India. Untuk mendapatkan kuliner dengan harga hemat, cobalah mengunjungi hawker food yang banyak terdapat di sekitar stasiun MRT, Bugis, dan Little India.

6. Oleh-oleh

Hal yang satu ini tak bisa lepas dari wisatawan Indonesia. Untuk mencari oleh-oleh dengan harga murah, B'timers bisa mendapatkannya di kawasan Chinatown, Bugis, atau Mustafa Center di Little India.

7 Cara Nikmati Singapura Tanpa Banyak Biaya | Breaktime
Warung makanan ala hawker food yang banyak terdapat di Singapura

7. Tiket penerbangan

Ada banyak maskapai budget yang menawarkan penerbangan dari Indonesia ke Singapura di harga sekitar Rp 300 ribuan. Tak perlu khawatir menggunakan maskapai budget karena penerbangan dari Jakarta ke Singapura kurang lebih hanya dua jam. Untuk mendapatkan harga murah, booking sejak jauh hari, dan hindari akhir pekan atau libur panjang. (za)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE