Komunikasi Bahasa Inggris dengan Warga Lokal | Breaktime
6 Trik Komunikasi Bahasa Inggris dengan Warga Lokal
11.11.2016

Saat Anda melakukan perjalanan traveling ke luar negeri, khususnya ke tempat-tempat baru Anda pasti akan mengalami beberapa masalah kecil. Salah satunya adalah masalah bahasa. Tidak semua orang di dunia bisa berbahasa Inggris dengan baik. So, jika Anda menemui warga lokal yang kesulitan berbahasa Inggris, maka lakukan hal-hal berikut ini.

1. Bicara perlahan dengan irama yang sama

Saat menghadapi warga lokal yang kesusahan dalam berbahasa Inggris, maka cara pertama adalah pelankan irama bicara Anda. Dan tekankan kata-kata yang sekiranya umum didengar, sehingga warga yang Anda ajak bicara juga akan mengerti.

2. Bicara yang jelas, tidak menggunakan idiom atau bahasa gaul

Intinya adalah gunakan bahasa yang umum digunakan. Selain itu, berbicara yang jelas juga menjadi faktor penting agar warga yang Anda ajak bicara bisa paham. Hindari menggunakan bahasa gaul yang hanya diketahui oleh anak muda.

3. Perhatikan kata kerja yang Anda gunakan

Pada poin sebelumnya, Anda harus menghindari bahasa gaul yang tidak umum. Pada poin ini, usahakan untuk menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah dipahami dan tidak terlalu formal.

Komunikasi Bahasa Inggris dengan Warga Lokal | Breaktime
Saat berbelanja Anda akan bertemu dengan banyak warga lokal

4. Berhati-hati pada pertanyaan negatif

Anda harus memperhatikan kata-kata yang tepat untuk menanyakan pertanyaan negatif yang membutuhkan jawaban ya atau tidak. Karena ini akan sangat membingungkan bagi warga yang tak bisa berbahasa inggris.

5. Jadi pendengar yang aktif

Jangan hanya menjadi pembicara aktif, tetapi jadilah pendengar aktif. Dan ketahui bahwa jawaban OK atau mengangguk bukan berarti itu jawaban yang benar.

6. Don’t give up!

Konsentrasi penuh adalah kunci utama saat berbicara dengan warga lokal. Apalagi setiap negara memiliki aksen berbicara yang berbeda-beda. Jadi, Anda jangan pernah menyerah, karena inilah tantangan saat Anda melakukan traveling.

Namun, dengan tips berbicara bahasa inggris dengan warga lokal yang kesusahan di atas Anda akan lebih mudah mengatasinya. Don’t worry be happy! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE