5 Trik Buat Wisata Religi Jadi Nggak Boring | Breaktime
5 Trik Buat Wisata Religi Jadi Nggak Boring
19.06.2017

Salah satu bentuk traveling yang populer di Indonesia adalah wisata religi. B’timers biasanya bisa pergi ke tempat – tempat ibadah agama atau kepercayaan tertentu yang memiliki nilai historis. Selain tempat, biasanya destinasi wisata religi berupa makam orang-orang tertentu yang berjasa dalam menyebarkan suatu agama.

Di Indonesia, wisata religi yang populer adalah mengunjungi makam para Walisongo yang berperan dalam menyebarkan agama Islam di masa lalu, candi Borobudur di Yogyakarta sebagai tempat ibadah umat Buddha, dan sebagainya.

Bagi Anda yang berencana melakukan wisata religi pada libur lebaran, tidak ada salahnya B’Timers menyimak beberapa tips ini agar perjalanan Anda lebih bermakna.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mudik Seru Tanpa Bosan & Lapar, Ini Triknya!

Berpakaian sopan. Berbeda dari wisata ke alam atau tempat bersejarah lainnya, saat berwisata religi, Anda diwajibkan untuk berpakaian sopan. Kenapa? Karena dengan Anda berpakaian sopan, berarti Anda sudah menghormati tempat yang Anda kunjungi. Bahkan, di beberapa tempat seperti Borobudur, Anda disarankan untuk mengenakan pakaian batik dan di makam-makan para wali, Anda diwajibkan mengenakan pakaian serba tertutup dan untuk perempuan diwajibkan mengenakan kerudung untuk menutupi kepalanya.

5 Trik Buat Wisata Religi Jadi Nggak Boring | Breaktime
Masjid Muhammad Cheng Ho Surabaya


artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE