5 Tips Tinggal di Hotel Backpacker ala Breaktime | Breaktime
5 Tips Tinggal di Hotel Backpacker ala Breaktime
02.06.2015

Untuk menghemat pengeluaran saat liburan, sebagian traveler lebih memilih untuk menginap di hotel backpacer. Penginapan dengan kamar bertipe dormitory ini menawarkan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan hotel biasa.

Selain harga yang lebih terjangkau, hotel backpacker biasanya juga memiliki fasilitas yang tak kalah daripada hotel biasa, seperti kamar mandi, shower, breakfast, dapur, internet Wi-Fi, ruang baca, hingga tempat nongkrong.

Hanya saja, untuk menikmati fasilitas tersebut kita harus berbagi (sharing) dengan penghuni lainnya. Nah, berikut beberapa tips dari Breaktime agar kita bisa tinggal dengan nyaman dan mampu menyesuaikan diri di hotel backpacker:

5 Tips Tinggal di Hotel Backpacker ala Breaktime

     Hindari terlalu lama di toilet

Bagi kita yang memiliki kebiasaan terlalu lama berada di kamar mandi atau toilet, hal ini harus dihindari ketika berada di hotel backpaker. Ingat, kita harus berbagi dengan penghuni lainnya. Bila kita ingin cukup lama di kamar mandi atau toilet, usahakan sepagi mungkin, misalnya saat larut malam atau sebelum subuh.

     Kontrol suara

Satu ruangan dormitory biasanya terdiri dari empat atau enam kasur. Di situ kita berkumpul dengan backpacker lainnya. Saat kembali ke kamar larut malam, usahakan untuk tidak mengeluarkan suara terlalu keras karena kita bisa membangungkan penghuni lain yang mungkin telah tertidur.

     Hati-hati nyalakan lampu

Pada malam hari saat semua penghuni tertidur lelap, hindari menyalakan lampu utama karena hal ini bisa membangunkan penghuni lain yang sedang tertidur. Lebih baik kita menggunakan night lamp yang biasanya tersedia di samping tempat tidur kita.

     Sedia kunci pengaman loker

Untuk menjaga keamanan barang-barang yang kita bawa, selalu siapkan kunci tambahan pada loker yang kita gunakan. Tiap loker biasanya sudah tersedia satu kunci khusus, namun alangkah baiknya bila kita membawa kunci sendiri untuk menjamin rasa aman pada barang-barang berharga kita.

     Menyapa sesama penghuni

Sekedar menyapa "Hello", "Good morning", "Good night", akan mencairkan suasana dan membantu kita mengenal sesama penghuni kamar di hotel backpacker. Selain menambah teman baru, bukan tak mungkin kita bisa bertukar pengalaman traveling dengan roommate kita. Biasanya para penghuni hotel backpaker cukup terbuka, cepat akrab, dan mudah bergaul dengan sesama traveler.

Dengan beberapa tips di atas, B'timers bisa tinggal dengan aman dan nyaman di hotel backpacker, serta tentu saja menghemat pengeluaran saat berlibur di destinasi favorit kita.

Share This Article