5 Tips Mudik Lebaran Bersama Bayi Agar Tidak Rewel | Breaktime
5 Tips Mudik Lebaran Bersama Si Kecil Tanpa Rewel
09.07.2015

Apakah mudik tahun ini menjadi momen kesekian kalinya bagi Anda untuk mengajak si Kecil bepergian? Tentunya, Anda tak asing dengan masalah klasik seperti si Kecil yang tiba-tiba suka rewel saat di perjalanan. Nah, bila B’timers ingin mudik kali ini berjalan lancar, yuk simak tips-tips menarik berikut ini.

Bawalah buah jeruk

Aroma citrus dapat menghilangkan mabuk kendaraan
Aroma citrus dapat menghilangkan mabuk kendaraan

Umumnya, anak akan menjadi rewel ketika mengalami mabuk kendaraan. Kasus ini sering terjadi ketika perjalanan yan ditempuh terlalu jauh dan membuat kondisi tubuhnya tak stabil. Solusinya, bawalah buah jeruk dan biarkan anak menghirup bau segarnya. Aroma citrus sangat efektif untuk mengurangi rasa mual.

Bawalah mainan kesayangan anak

Duduk berjam-jam di dalam mobil pastinya akan membuat anak jadi bosan, terlebih bila ia adalah anak yang aktif. Tak heran bila si Kecil akan rewel. Oleh karena itu, jangan lupa untuk ikut membawa sejumlah mainan favorit anak saat mudik. Anda juga bisa mengajak anak bernyanyi atau bermain tebak-tebakan sehingga perhatiannya teralihkan.

Sediakan snack

Perut lapar ternyata juga bisa memicu si Kecil rewel saat di perjalanan, lho. Namun, anak seringkali akan menolak ketika Anda memintanya untuk makan nasi dan lauk. Solusinya, bawalah makanan ringan di dalam mobil. Anda bisa menghadirkan sejumlah keripik atau agar-agar buatan rumah dengan bentuk yang lucu.

Ajak duduk di kursi depan

Biarkan anak duduk di depan agar pandangannya luas
Biarkan anak duduk di depan agar pandangannya luas

Duduk di kursi belakang dan sering melihat pemandangan di samping kaca mobil ternyata juga bikin kepala pusing, lho. Bila buah hati Anda mulai menunjukkan gejala ini, ajaklah ia untuk duduk di depan. Dengan begitu, anak akan lebih leluasa melihat pemandangan yang ada di depan. Anda juga bisa sedikit membuka kaca mobil untuk mengalirkan udara segar.

Kurangi kecepatan saat mengemudi

Siapa yang tidak ingin lekas sampai menuju tempat tujuan? Tak heran bila Anda akan mengendarai mobil lebih cepat. Namun, kondisi ini ternyata membuat si Kecil mudah untuk mabuk. Jagalah kecepatan berkendara dengan stabil agar kesehatan anak tetap terjaga.
Nah, semoga saat perjalanan mudik tahun ini si Kecil lebih happy dan tak rewel lagi, ya! Jangan lupa pula untuk menghadirkan obat-obatan pribadi untuk menunjang kesehatan keluarga.

Share This Article