Memotret Keren dengan Smartphone Saat Traveling | Breaktime
5 Tips Memotret Keren dengan Smartphone Saat Traveling
08.10.2016

Anda mungkin melihat banyak postingan Instagram berupa foto-foto yang indah dan menakjubkan. Anda mungkin juga akan menganggapnya bahwa foto-foto tersebut diambil dengan menggunakan kamera yang mumpuni. Pendapat seperti itu bisa saja salah. Kini hadir banyak sekali smartphone dengan kualitas kamera yang setara dengan DSLR. Hanya saja Anda membutuhkan sedikit teknik untuk mendapatkan hasil yang keren dengan menggunakan smartphone.

1. Cari tahu apa yang akan Anda sampaikan sebelum memotret

Kebanyakan orang memotret berkali-kali dalam satu kali jepretan. Itu bukan solusi yang tepat. Anda harus berhenti sejenak dan memikirkan pesan apa yang akan Anda sampaikan melalui gambar yang Anda ambil.

2. Perlakukan kamera ponsel Anda seperti kamera profesional

Siapa sangka beberapa foto dari fotografer terkenal seperti Michael Christopher Brown diambil dengan kamera ponsel. Hasilnya juga sangat menakjubkan. Anda harus mempelajari kamera ponsel Anda dengan menyesuaikan white balance dan shutter speed.

3. Buat foto lebih dinamis dengan sudut yang berbeda, layering, dan membingkai gambar Anda

Banyak hasil foto yang terlihat sangat indah namun pada nyatanya itu sangat datar dan biasa saja. Anda harus memiliki sudut yang berbeda saat mengambil gambar.

Memotret Keren dengan Smartphone Saat Traveling | Breaktime
Hasil jepretan Michael Christopher Brown dengan ponsel pribadinya

4. Melakukan perjalanan yang lebih santai

Momen yang bagus seringkali datang ketika Anda menikmati perjalanan Anda. Bukannya terburu-buru untuk segera pindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

5. Lebih dekat dengan orang-orang lokal

Pemandangan suatu destinasi wisata mungkin lebih indah. Namun, tahukah Anda bahwa orang-orang lokal lebih memiliki cerita dan kisahnya sendiri yang akan sangat menarik dan selalu memiliki pesan yang lebih indah dari pemandangan.

Beberapa tips di atas akan sangat membantu Anda mendapatkan gambar yang Instagram-able. Anda juga tidak harus memiliki kamera DSLR untuk mendapatkan gambar yang oke. (vpd)

Share This Article