5 Tips Memilih Backpack untuk Women Traveler | Breaktime
5 Tips Memilih Backpack untuk Women Traveler
10.05.2015

Dewasa ini, aktivitas traveling dan backpacking bukan cuma milik kalangan cowok. Kaum hawa pun sudah tak asing dengan kegiatan traveling sambil menggendong ransel ukuran besar selama berhari-hari ke berbagai destinasi.

Memilih backpack untuk women traveler memang susah-susah gampang. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti ukuran, bahan, hingga bentuk yang sesuai dengan anatomi tubuh perempuan.

5 Tips Memilih Backpack untuk Women Traveler

Berikut beberapa tips dari Breaktime untuk women traveler yang berencana memilih backpack baru sebagai teman traveling ke destinasi berikutnya.

1. Hindari backpack yang uniseks atau satu ukuran. Anatomi tubuh wanita berbeda dengan pria. Pilih backpack yang memiliki internal frame. Selain nyaman digendong, jenis ini juga dirancang mengikuti kontur tulang belakang.

2. Untuk mengetahui ukuran yang pas, posisi backpack harus berada sedikit di atas pinggang sehingga bisa memudahkan pergerakan. Cari backpack yang memiliki sabuk pinggul yang rendah untuk membantu punggung menahan beban backpack.

3. Pilih backpack dengan banyak kompartemen yang berguna untuk menyimpan berbagai perlengkapan seperti sunblock, kacamata, perlatan mandi, kosmetik, sampai baju kotor. Backpack front loading lebih cocok untuk wanita yang suka dengan kemudahan, sedangkan top loading lebih awet dan tahan lama.

4. Seperti halnya memilih sepatu, coba backpack terlebih dulu sebelum membeli. Pastikan tidak ada bagian yang menimbulkan rasa sakit. Lebih baik lagi bila diperbolehkan untuk mengisi dengan beberapa barang dan mencoba berkeliling toko untuk membayangkan bebannya.

5. Sesuaikan ukuran backpack dengan jenis traveling yang sering kita lakukan. Ukuran 40-55 liter cocok untuk perjalanan singkat sekitar 3 sampai 5 hari. Saat ini sudah banyak backpack merk lokal yang disesuaikan dengan bentuk tubuh wanita Indonesia. Warna, jenis, dan modelnya pun beragam, bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Semoga beberapa tips di atas membantu B'timers untuk memilih backpack yang sesuai untuk women traveler Indonesia. Happy traveling, Ladies!

Share This Article