Tips Aman Seru untuk Traveling dengan Buah Hati | Breaktime
5 Tips Aman dan Seru untuk Traveling dengan Buah Hati
02.06.2016

Sinopsis: Liburan dengan anak kecil memang menyenangkan, namun juga bikin ribet. Ikuti tips ini jika Anda ingin liburan keluarga berjalan lancar.

B’timers, berapa kali Anda melakukan traveling dengan anak-anak? Bagi sebagian orang, hal itu mungkin sedikit susah dilakukan, apalagi jika anak-anak belum pernah diajak traveling sama sekali. Namun itu bukan masalah jika Anda melakukan 5 mudah dan cerdas ini sebelum berlibur dengan si Kecil, B’timers!

Luangkan waktu Anda

Sebelum berangkat liburan dengan anak-anak, luangkan waktu Anda untuk apa saja. Termasuk mengukur kemungkinan waktu yang molor di bandara. Well, anak-anak suka berjalan-jalan ke sana ke mari karena mereka belum paham waktu. Jangan sampai tertinggal jadwal terbang karena sibuk mengondisikan si kecil.

Jangan bawa mainan anak-anak

Liburan bersama adalah saat yang tepat untuk mengenalkan anak-anak dengan dunia luar. Karena itu, kali ini saja pisahkan mereka dengan mainannya. Biarkan daya eksplorasinya semakin berkembang dengan mempelajari hal-hal yang baru saja mereka lihat. Jadi, jangan ganggu pengalaman pertamanya dengan mainan yang masih bisa dilihatnya kapan saja.

Tips Aman Seru untuk Traveling dengan Buah Hati | Breaktime
Biarkan anak semakin cerdas dengan eksplorasinya

Beri dia kamera sendiri

Berikan dia kamera yang ramah balita untuk dibawa sendiri. Asah kemampuan eksplorasinya dengan memberinya kebebasan selagi liburan. Mungkin Anda akan terkejut dengan apa yang mereka temukan lewat kamera. Namun, itu adalah salah satu cara terbaik agar si Kecil semakin menemukan apa yang disukai.

Tentukan lokasi yang aman untuk anak-anak

Liburan dengan anak-anak bukan berarti melulu harus ke taman hiburan atau playground. Akan lebih baik jika Anda menemukan tempat berbeda yang juga cocok dan aman untuk balita namun juga bisa dinikmati oleh orang dewasa. Ada banyak lokasi liburan yang ramah anak-anak baik di dalam maupun luar negeri, kok!

Tips Aman Seru untuk Traveling dengan Buah Hati | Breaktime
Liburan lebih mendekatkan anak-anak dengan orang tua

Jangan lupa obat-obatan

Anak-anak paling mudah sakit jika terkena cuaca yang kurang akrab dengan tubuhnya. Bahkan, anak bisa jatuh sakit dan tidak ceria karena terkena efek jet-lag. Karena itu, jangan lupa untuk selalu menyiapkan obat-obatan untuk si Kecil saat berlibur. Jika anak Anda cukup tangguh terhadap penyakit dan cuaca, tetap bawa vitaminnya, ya!

Sudah dicatat, kan? Baiklah, segera persiapkan segalanya dan selamat liburan! (nap)

Share This Article