5 Cara Berburu Tiket Murah Tanpa ke Travel Fair | Breaktime
5 Cara Berburu Tiket Murah Tanpa ke Travel Fair
28.08.2017

Salah satu cara menghemat biaya liburan adalah dengan berburu tiket murah pesawat atau kereta api melalui travel fair.

Sejumlah maskapai, perusahaan biro perjalanan, hingga media kerap menggelar travel fair dengan berbagai tawaran promo dan paket menarik ke berbagai destinasi pilihan.

Tapi bagaimana bila B'timers tak sempat pergi ke travel fair? Jangan khawatir, masih ada beberapa cara lain untuk mendapatkan tiket murah tanpa harus pergi ke travel fair.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Agar Tak Tertipu Biro Perjalanan Umroh, Catat!

1. Manfaatkan online travel fair

Untuk memfasilitasi konsumen luar kota atau luar daerah, beberapa maskapai kini mulai sering mengadakan online travel fair, seperti Garuda Indonesia, Thai Airways, dan Singapore Airlines.

5 Cara Berburu Tiket Murah Tanpa ke Travel Fair | Breaktime
Dengan tiket promo, liburan ke Jepang kini bisa sangat terjangkau

2. Promo kartu kredit

Beberapa bank bekerja sama dengan maskapai tertentu dan memberi potongan harga tiket pesawat melalui kartu kredit. Namun B'timers harus memperhatikan syarat dan ketentuan dengan seksama karena tidak semua jenis kartu kredit bisa digunakan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Safe Travelling Meski Tengah Berbadan Dua

3. Follow media sosial

Agen perjalanan online kerap memberi diskon dan infonya bisa didapatkan melalui media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook. Salah satu periode diskon biasanya adalah Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional).

5 Cara Berburu Tiket Murah Tanpa ke Travel Fair | Breaktime
Pura Uluwatu di Bali, salah satu destinasi favorit wisatawan di Pulau Dewata

4. Air miles

Apabila B'timers termasuk loyal terhadap salah satu maskapai, "tabungan" air miles bisa digunakan untuk mendapatkan tiket murah. Tidak semua maskapai memberi fasilitas air miles ini, jadi perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku dari maskapai tertentu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Seperti Ini Guide Paralayang dan Trik Selfie-nya

5. Perhatikan periode pesan dan periode terbang

Melakukan pemesanan pada tengah malam merupakan salah satu cara mendapatkan tiket murah di sistem maskapai. Selain itu, pilih penerbangan pada tengah pekan dengan waktu terbang tengah malam atau pagi hari. Pada periode-periode ini biasanya harga tiket bisa lebih murah.

Nah, itulah trik mudah kalau B’timers malas pergi ke travel fair. Dengan begitu, liburan tetap bisa hemat, lancar, dan tetap senang. (za)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE