4 Celah Liburan Untuk Pekerja Full-Time Worker | Breaktime
4 Celah Liburan Untuk Pekerja Full-Time Worker
26.04.2015
"You can really only enjoy life when you're extremely busy."

-Josephine de La Baume-

Memiliki segudang pekerjaan mulai hari Senin hingga Jumat dari pukul 9 sampai 5 sore, terkadang membuat jenuh ya, B’timers. Kalau sudah begini, yuk Breaktime bantu cari celah untuk berlibur supaya Anda terbebas dari stress!

Liburan selalu bisa dilakukan kalau Anda tahu celahnya
Liburan selalu bisa dilakukan kalau Anda tahu celahnya

Every day is a holiday

Tidak bisa dipungkiri yang namanya pekerjaan tentu memberikan beban dan tekanan tersendiri. Tapi jangan salah, banyak lho kesempatan untuk ‘berlibur’ di tengah kesibukan Anda. Mulailah dengan menanamkan pikiran bahwa every day is a holiday! Padukan busana kantor yang playful, rencanakan makan siang di resto baru yang berkonsep unik, dan akhiri hari Anda dengan hangout bareng rekan kerja. Serasa liburan, kan?

Jalan-jalan saat dinas luar kota

Bagi B’timers yang sering ditugaskan untuk dinas di luar kota atau bahkan di negara orang, jangan lewatkan kesempatan tersebut untuk berlibur. Setelah urusan kantor selesai, sempatkan untuk menelusuri setiap tempat menarik dan mencari oleh-oleh untuk keluarga. Jangan lupa juga cari kuliner paling unik dari daerah tersebut!

Liburan di tanggal merah

Tanggal merah akan berakhir sia-sia jika Anda seharian hanya bermalas-malasan di rumah. Kemasi pakaian Anda lalu lakukan perjalanan ke suatu tempat yang baru dan menyenangkan. Supaya liburan singkat ini berjalan lancar, pastikan untuk merencanakannya sejak jauh-jauh hari. 

Weekend trip

Weekend merupakan waktu yang sangat tepat untuk mengunjungi tempat-tempat yang eksotik dengan keindahan yang luar biasa. Dikarenakan waktu yang cukup singkat, usahakan untuk mengunjungi lokasi yang tidak terlalu jauh. Untuk menghemat waktu agar tidak terbuang sia-sia di perjalanan, gunakan pesawat! Rasa lelah selama seminggu penuh akan terbayar dengan pengalaman baru yang didapatkan!

Itulah keempat celah yang bisa B’timers manfaatkan untuk tetap liburan meski sibuk di kantor. Let’s have some fun!

Share This Article