4 Alasan Kenapa Harus Kunjungi Nepal di 2016 | Breaktime
4 Alasan Kenapa Harus Kunjungi Nepal di 2016
17.05.2016

Nepal, negara kecil di tengah daratan luas. Negara di pegunungan Himalaya ini mungkin tak terlintas di pikiran Anda yang tahunya hanya negara-negara maju. Namun, Nepal patut dikunjungi karena alasan yang tidak Anda temukan di negara lain. Tidak ada waktu lain yang lebih baik untuk mengunjungi Nepal selain di tahun 2016 setelah pulih dari gempa April 2015 dan inilah 4 alasannya.

Keterjangkauan

Pasca diterpa bencana alam berupa gempa bumi mau tak mau membuat mata uang negara kecil ini merosot. Inilah surga bagi B’timers yang hobi belanja. Cobalah menjelajah lorong-lorong dari lingkungan Thamel di daerah ghetto untuk hippies dan backpackers. Di sana, Anda akan menemukan banyak toko yang menjual wol, kasmir, pashmina tekstil dan berbagai macam peralatan mendaki. Ditambah lagi, Anda bisa menawar dengan bebas di pasar ini. Namun, hati-hati barang palsu, ya!

4 Alasan Kenapa Harus Kunjungi Nepal di 2016 | Breaktime
Serba murah pasca serangan gempa

Pemandangan

Pemandangan yang indah di Nepal adalah legenda. Meski gempa memporakporandakan, nyatanya pemandangan pasca gempa malah lebih menakjubkan. Di salah satu titik, Anda akan terlihat lebih tinggi dari bukit-bukit dan gunung-gunung. Dan percayalah, pemandangan tersebut yang paling spektakuler.

Petualangan

Nepal adalah surganya pecandu petualangan. Dari menaklukkan gunung-gunung untuk caving, bersepeda, rafting hingga paralayang, Nepal memiliki berbagai kegiatan untuk mereka yang mencari adrenalin tinggi. Untuk pemula, cukup cocok dapat mencoba trekking ke Annapurna Base camp (ABC), sedangkan tingkat lebih tinggi dapat mencoba trekking ke Everest Base Camp (EBC).

4 Alasan Kenapa Harus Kunjungi Nepal di 2016 | Breaktime
Surganya para petualang

Ketenangan

Nepal adalah tempat yang sempurna untuk wisatawan mencari rasa damai. Ketika batin mereka mungkin tidak merasa kenyamanan di negara-negara maju, itulah yang membuat Nepal begitu menarik. Anda dapat dengan mudah tersesat dalam ketenangan pedesaan tetapi lingkungan komersial Thamel di Kathmandu juga menyediakan beberapa selingan. Tidak ramai seperti kota-kota besar lainnya layaknya Bangkok atau Tokyo, namun cukup menghibur dengan kedamaian. (nap)

Share This Article