Trik Jitu Lipat dan Tata Banyak Baju dalam Koper | Breaktime
3 Trik Jitu Lipat dan Tata Banyak Baju dalam Koper
25.05.2016

Destinasi indah telah menanti untuk didatangi. Namun, bukan berarti Anda buru-buru dalam packing untuk segera tiba di lokasi. Jangan biarkan koper amburadul dengan baju-baju yang dijejalkan tak tentu arah. Jangan begitu, B’timers. Isi koper yang ruwet bisa membuat liburan ruwet juga, lho. Karena itu, yuk belajar melipat baju dan menata sepatu dengan tips jitu berikut ini!

Baju gulung

Jangan salah fokus jadi dadar gulung, ya! Baju gulung ini akan memudahkan Anda membawa banyak baju dalam satu koper. Teknik menggulung baju memungkinkan B’timers memiliki banyak ruang tersisa dalam koper tanpa harus berjejalan.

Trik Jitu Lipat dan Tata Banyak Baju dalam Koper | Breaktime
Contoh baju yang digulung dalam koper

Ada beberapa teknik yang berbeda untuk melipat celana, T-shirt, rok, kemeja dan lainnya. Tidak perlu keahlian khusus kok, B’timers. Selama Anda menemukan garis dan lipatan yang tepat untuk pakaian-pakaian Anda, menggulung baju sebelum dikemas di koper bukanlah hal yang sulit.

Kumpulkan dalam satu bundle

Benar, B’timers. Ini mungkin akan membuat Anda memerlukan banyak tas mini untuk bundle. Namun percayalah cara ini sangat berhasil untuk membuat packing koper Anda lebih ringkas. Jika tak ingin beban dalam koper semakin berat dengan beban tambahan, gunakan tas olahraga berbahan parasit untuk mengemas.

Triknya, coba satukan celana dengan celana, kaus dengan kaus, kemeja dengan kemeja dan lainnya dalam bundle berbeda. Atau, kelompokkan sesuai dengan outfit yang akan dipakai misalnya jeans dengan t-shirt, dalaman dan jaket. Beneran rapi, lho!

Packing sepatu

Traveling memang sebenarnya tidak perlu membawa banyak sepatu. Namun sebenarnya itu juga perlu. Ada cara unik yang bisa Anda terapkan. Salah satunya, mengikatkan running shoes Anda di backpack seperti gambar di bawah ini:

Trik Jitu Lipat dan Tata Banyak Baju dalam Koper | Breaktime
Dengan begini, bawaan Anda jadi lebih simple

Namun, jika Anda ragu dan takut terjatuh apalagi hilang, masukkan dalam tas khusus sepatu. Tak perlu besar-besar tas sepatu yang dibawa. Untuk itu, pastikan membawa sepatu yang dibutuhkan saja sehingga barang bawaan Anda saat traveling juga tidak terlalu riber.

Keren kan, tipsnya? Silakan dicatat dan diterapkan untuk packing sebelum berangkat liburan. Selamat bersenang-senang, B’timers!(nap)

Share This Article