3 Tempat Wisata Murah Meriah di Bandung | Breaktime
3 Tempat Wisata Murah Meriah di Bandung
15.06.2017

Libur lebaran sebentar lagi datang, sudahkah B’Timers merencanakan akan pergi kemana? Jika belum, ada kota yang bisa jadi pilihan B’Timers untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman atau keluarga, yaitu kota Bandung. Bagi Anda yang tinggal atau ingin melakukan perjalanan wisata di kota Bandung, ada baiknya untuk menyimak ulasan berikut.

Di Bandung, banyak sekali tempat wisata terutama tempat wisata murah dibawah Rp 50.000 bahkan ada pula yang gratis. Tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata yang murah karena selain menghemat biaya, Anda masih bisa bersenang-senang.

Dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Bandung, ada 3 tempat wisata yang sedang hits dan sudah pasti ramah di dompet. Let’s check it out!

3 Tempat Wisata Murah Meriah di Bandung  | Breaktime
Wah segar ya B'timers?

Sendang Geulis Kahuripan. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam sekaligus berenang, Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Tempat ini merupakan mata air yang berada di Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Bandung Barat. Airnya yang jernih dan dikelilingi oleh bebatuan alami dan pohon-pohon semakin menjadikan tempat ini cocok untuk liburan Anda. Sebagai tambahan, Anda juga bisa melakukan selfie di dalam air dikarenakan airnya yang masih belum tercemar dan dijaga. Terdapat fasilitas seperti tempat parkir, rest area, dan warung agar pengunjung semakin betah. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 10.000 saja.

3 Tempat Wisata Murah Meriah di Bandung  | Breaktime
Pemandangan kota Bandung dari atas

Tebing Keraton. Tempat wisata murah ini sedang populer di Bandung dan pernah masuk sebagai tempat wisata rekomendasi di salah satu program acara traveling di sebuah televisi swasta. Tebing Keraton masih berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Aksesnya jalannya mudah sehingga cocok untuk siapa saja terutama Anda yang ingin menghirup udara bebas polusi.  Dari bibir tebing, B’Timers dapat melihat pemandangan area Taman Hutan Raya dan spot ini sering digunakan untuk kegiatan fotografi atau pun selfie. Jika Anda datang sebelum jam 6 pagi, Anda dapat menyaksikan sunrise. Untuk masuk ke lokasi ini pun dikenakan harga yang terjangkau, yaitu sebesar Rp 11.000 per orang. Oh ya, tetap berhati-hati saat mengunjungi tempat wisata ini ya B’Timers karena keselamatan Anda adalah hal yang paling utama. 

3 Tempat Wisata Murah Meriah di Bandung  | Breaktime
Murah tetapi sangat indah

Sanghyang Heuleut. Bentuk tempat wisata ini menyerupai kolam air yang jernih dan dikelilingi oleh bebatuan sehingga masih banyak yang belum tahu. Lokasinya terletak di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Fasilitas yang disediakan hampir tidak ada sehingga B’Timers harus mengakomodir kebutuhannya sendiri seperti makanan. B’Timers juga bisa lho, berkemah disini. Yang penting tetap jaga lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan, ya.

Rute dari Bandung menuju lokasi Sanghyang Heuleut adalah melalui kota Cimahi-Padalarang-Raja Mandala-Pintu Gerbang PLTA Saguling. Bagi Anda yang benar-benar mencari suasana alam tanpa ada terlalu banyak manusia, Sanghyang Heuleut bisa jadi pilihan pada liburan ke Bandung kali ini. Anda juga tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

Nah, itu dia 3 rekomendasi tempat wisata murah di Bandung dibawah Rp 50.000. meskipun murah, bukan berarti B’Timers bisa sembarangan disana, ya. Selain menjaga diri sendiri dan menikmati pemandangan yang ada, B’Timers juga harus menjaga lingkungannya dengan tidak merusak tempat wisata seperti melakukan vandalisme ataupun buang sampah sembarangan karena hal tersebut akan merusak dan membuat tempat wisata ini tidak bisa dinikmati lagi. Green peace!



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE