10 Fakta Unik Uber yang Belum Banyak Diketahui | Breaktime
10 Fakta Unik Uber yang Belum Banyak Diketahui
24.11.2016

B’timers pasti sudah kenal Uber. Uber Technologies Inc adalah perusahaan transportasi online yang berkantor pusat di San Fransisco, California. Memanfaatkan kecanggihan teknologi, Uber menggunakan aplikasi mobile, di mana user bisa menggunakan smartphone untuk request sebuah perjalanan.

Nantinya, pesan tersebut akan langsung dikirim otomatis ke driver Uber terdekat, mengarahkannya ke lokasi user yang membuat request. Sedangkan, untuk driver Uber, mereka menggunakan kendaraan pribadi mereka sendiri. Pada Agustus 2016, layanan ini sudah tersedia di lebih dari 66 negara dan 507 kota di seluruh dunia. Nah, kenal lebih jauh dengan Uber lewat fakta-fakta berikut ini, yuk.

  • Awal Uber pertama kali adalah di San Fransisco, di mana Uber dimulai setelah adanya sebuah perjalanan ke Paris.
  • Karena tersebar di seluruh dunia, Uber menyediakan fitur ketersediaan bahasa yakni 46 bahasa, di lebih dari 500 kota dan 70 negara di seluruh dunia.
  • Jika ada bayi yang lahir di dalam mobil Uber, maka akan mendapatkan hadiah “Rider Zero” onesie.
  • Pendahulu sebelum diciptakannya uberX, telah hadir barbecue dari Uber. Dalam aplikasi Uber, UberBBQ di SXSW 2012 jadi opsi on-demand yang pertama kali.
  • Warna dan juga pola yang terdapat di aplikasi Uber menggambarkan keunikan identitas di setiap negara ataupun kota.
10 Fakta Unik Uber yang Belum Banyak Diketahui | Breaktime
Bepergian memanfaatkan Uber
  1. Uber tersedia tidak hanya di darat, tapi juga di udara dan di laut.
  2. Di Colombia, mobil UberBLACK berwarna putih.
  3. Menurut record, kendaraan tercepat yang tercatat pernah ada di platform Uber adalah McLaren 650S dari Toronto, sedangkan kendaraan paling lambat di platform Uber ialah Tuk-tuk dari Bangkok.
  4. UberKITTENS wujud sayang terhadap binatang, pernah dijalankan di 3 benua. Kampanye ini telah membantu ratusan binatang, yakni mempertemukan mereka dengan keluarga baru mereka.
  5. UberIceCream setiap tahun mengantarkan es krim di seluruh dunia. Dan untuk menyelesaikan kegiatan ini, setiap orang bekerja selama 28 jam. Wow.

Itulah fakta-fakta menarik tentang Uber yang mungkin selama ini jarang B’timers tahu. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE