Where to Go In Bali? Jawabnya Tak Sekedar Pantai | Breaktime
to Go In Bali? Jawabnya Tak Sekedar Pantai
29.07.2017

B’timers, Bali is more than just beautiful beaches lho! Rugi jika Anda ke Pulau Dewata hanya untuk bepergian menyambangi jajaran pantainya saja. Pasalnya, di Bali juga ada kok wisata unik yang akan membuat Anda geleng-geleng kepala. Wah, kok bisa begitu? Iya, soalnya deretan wisata unik ini ada yang terbentuk karena dampak sebuah musibah! Bahkan ada pula yang mengusung model arsitektur nyeleneh sehingga Ia malah menarik cukup banyak wisatawan. Maka dari itu, Breaktime hendak mengulas rentetan spot where to go in Bali yang anti-mainstream dan jauh dari yang namanya wisata pantai.

Where to Go In Bali? Jawabnya Tak Sekedar Pantai | Breaktime
Serem sih, tapi unik banget lho!

Sebagai wisata pembuka, sudah tahu belum kalau di Bali ada area yang kebetulan ditempati sebuah pesawat terbengkalai? Nah lho, aneh tapi nyata kan? Kalau penasaran, Anda bisa bertandang ke kawasan Kabupaten Jembrana. Biasanya sih wilayah Bali yang satu ini tersohor karena keindahan pantai pasir hitamnya yang bertajuk Pantai Perancak. Tapi sekarang, eksistensi bangkai pesawat yang tergeletak di titik tersebut mulai menarik perhatian.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Candi Kuno Di Kamboja Buat Traveler Ingin Kembali

Bangkai pesawat pun berada di atas sebuah tebing dengan latar belakang pemandangan tower listrik dan pegunungan. Yang membuat kagum, bangkai pesawat masih dalam keadaan baik, dengan bagian ekor dan turbin pesawat yang masih menampakkan kilau cat warna hijau menarik. Wah, ini sih bisa dijadikan lokasi baru untuk berfoto selfie maupun berfoto bersama teman dan keluarga ya? Sudah begitu Anda tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk melihat bangkai pesawat ini dari dekat. Keren!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mulai Oktober, Pendaki Semeru Harus Daftar Online

Lanjut dari Kabupaten Jembrana, bagaimana jika Anda berkunjung ke Rumah Bambu Pengalon? Ada cerita tak biasa lho dari pembangunan komplek rumah bambu bernilai estetika tinggi ini. Usut punya usut, pembuatan bangunan tidak ditujukan sebagai tempat rekreasi seperti sekarang ini. Justru sebenarnya Ia dibangun dalam rangka dijadikan tempat festival musik Bali Unite. Sayangnya, akibat isu perizinan yang berbelit, Rumah Bambu Pengalon ini pembangunannya menjadi terlantar.

Where to Go In Bali? Jawabnya Tak Sekedar Pantai | Breaktime
Eksotis sekaligus misterius! Cocok banget buat diabadikan di dalam kamera Anda, B’timers

Beruntung beberapa orang mulai mempopulerkan spot permata tersembunyi ini lewat media sosial Instagram. Inilah yang namanya musibah jadi berkah. Sekarang semakin banyak yang menyadari keindahan Rumah Bambu Pengalon sehingga lambat laun Ia menjadi semakin ramai didatangi wisatawan. Berfoto di sana dengar-dengar sangatlah instagrammable. Kabar lebih baiknya, menjejakkan kaki di sana tidak akan membuat kantong jadi bolong sebab Anda tak akan dipungut biaya masuk. Asyik!

Tapi bila Anda sedang berlibur ke daerah Karangasem, mampir yuk ke Rumah Pohon Desa Batu Dawa. Rumah pohon? Apa istimewanya sih? Well, alasan kenapa Ia jadi salah satu destinasi unik dalam daftar where to go in Bali adalah— arsitekturnya! Rumah pohon khas Pulau Dewata akan menyapa Anda dengan desainnya yang rustic sekaligus nyentrik. Luasnya sih memang tak seberapa, tapi Ia dapat berdiri kokoh di atas pohon penyangga yang akarnya kuat mencengkram di bawah tanah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hanya dengan Budget 1 Juta, Bali Bisa Jadi Surga

Rumah pohon ini didominasi oleh material bambu yang adem dan sangat mencirikan etnik Bali. Bentuknya sih kotak dan sedikit mirip dengan jenis bangunan saung atau gazebo. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat sebuah ayunan dengan tali yang diikatkan pada pohon yang sama. Pergi ke sini Anda seakan diajak untuk mengenang masa kecil Anda yang damai dan bahagia. Lagi-lagi Anda tak usah bingung soal budget karena Anda cuma perlu memberi donasi sukarela ketika masuk ke sini. Finally, komplit sudah daftar destinasi where to go in Bali kali ini! (kps) 



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE