Wow, Item Unik Ini Hanya Ada di Jepang, Lho! | Breaktime
Wow, Item Unik Ini Hanya Ada di Jepang, Lho!
23.04.2016

Jepang merupakan salah satu negara yang hingga kini menjunjung tinggi budaya leluhurnya. Meski begitu, bukan berarti Jepang ketinggalan jaman, ya. Buktinya, item-item unik yang begitu modern ini menghias indah di setiap sudut Jepang. Tak percaya? Yuk, intip!

Maskot karakter

Wow, Item Unik Ini Hanya Ada di Jepang, Lho! | Breaktime
Hikonyan, maskot Kota Hikone

Maskot karakter atau disebut dengan Yuru-Kyara merupakan salah satu item unik yang bisa ditemukan di Jepang. Tak hanya dalam event-event tertentu, maskot karakter juga dapat ditemukan di tiap tempat wisata yang ada di Jepang. Bahkan, beberapa toko lokal juga memiliki maskot ini.

Penutup gorong-gorong

Wow, Item Unik Ini Hanya Ada di Jepang, Lho! | Breaktime
Cantiknya penutup gorong-gorong di Jepang

Jika pada umumnya penutup gorong-gorong di jalanan kota hanya berbentuk plat biasa, Jepang memiliki penutup gorong-gorong yang sangat unik. Yup, penutup gorong-gorong yang ada di jalanan kota memiliki pola-pola indah yang menggambarkan seni lokal, tempat wisata dan lokasi populer di Jepang. Bahkan, B’timers bisa bertanya pada penduduk lokal untuk menemukan arti dibalik gambar yang terukir.

Tak usah malu, ya! Karena penduduk lokal akan sangat senang menceritakan dan memberi arahan kemana B’timers harus pergi untuk menemukan lokasi indah tersebut. Tertarik untuk mengeksplorasi keindahan Jepang?

Kotak surat

Wow, Item Unik Ini Hanya Ada di Jepang, Lho! | Breaktime
Kotak pos kereta api di Stasiun Shinagawa

Pada umumnya, kotak surat atau kotak pos, berbentuk persegi panjang dengan warna yang mencolok. Begitu pula dengan Jepang, mereka memiliki kotak pos berbentuk persegi berwarna merah. Namun, ketika mengunjungi tempat wisata atau lokasi yang terkenal, umumnya kotak pos memiliki penampilan yang identik dan menggambarkan tempat tersebut. Bahkan, di stasiun Shinagawa Tokyo, kotak pos yang tersedia memiliki bentuk kereta api.

Dessert lembut

Wow, Item Unik Ini Hanya Ada di Jepang, Lho! | Breaktime
Kameyama green tea dari Seki-juku

Setiap tempat wisata yang terkenal di Jepang, umumnya memiliki sajian lembut berbentuk dessert. Uniknya, dessert yang bisa Anda nikmati merupakan hasil alam daerah tersebut. Di suatu tempat, Anda mungkin bisa menikmati kuliner nikmat dari teh hijau, apel, dan jeruk. Namun, di tempat lain, B’timers mungkin akan di suguhi dengan tiram goreng. Berani mencicipinya?

Hello Kitty

Wow, Item Unik Ini Hanya Ada di Jepang, Lho! | Breaktime
Hello Kitty kostum Melon dari Hokkaido

Hello Kitty merupakan karakter yang terkenal di seluruh dunia. Namun, Jepang memiliki Hello Kitty unik yang hanya bisa didapatkan di lokasi tertentu. Aksesoris imut ini biasanya dipadukan dengan hasil alam di daerah tersebut ataupun landmark yang terkenal. Selain Hello Kitty, Rilakkuma juga menjadi salah satu item unik yang bisa ditemukan di Jepang.

Jika B’timers berkesempatan mengunjungi negeri matahari terbit ini, ada baiknya menemukan beragam keunikan lainnya agar lebih mengenal Jepang. (dfr)

Share This Article