Wow, Inilah 3 Rumah Pantai Termahal di Amerika! | Breaktime
Wow, Inilah 3 Rumah Pantai Termahal di Amerika!
01.05.2016

Amerika memang terkenal dengan rumah-rumah berharga fantastis. Salah satu faktor yang membuta harga rumah di Amerika luar biasa besar adalah karena tanah yang sangat mahal. Rumah di tengah kota dan pedesaan saja sudah mahal, bagaimana dengan rumah pantai yang sekaligus menawarkan pemandangan indah? Jika penasaran, inilah 9 rumah pantai berharga fantastis di Amerika.

Palm Beach, Florida

Wow, Inilah 3 Rumah Pantai Termahal di Amerika! | Breaktime
Indah dan asri, ya…

Rumah pantai termahal pertama ada di Florida, Miami. Terletak sangat dekat dengan Samudera Atlantik membuat rumah ini banyak yang mengincar untuk dimiliki. Rumah yang berdiri di atas tanah seluas 1,4 m2 tersebut berharga sekitar USD 75 juta atau sekitar IDR 900 miliar lebih pada tahun 2001 silam. Kalau sekarang berapa, ya?

Southampton, New York

Wow, Inilah 3 Rumah Pantai Termahal di Amerika! | Breaktime
Pemandangan menghadap langsung ke laut

Rumah ini awalnya dibangun untuk keluarga DuPont pada tahun 1927. Rumah super luas yang memiliki 12 kamar tidur dan 18 kamar mandi ini dijual oleh pemiliknya, Francesco Galesi seharga USD 60 juta. Sebelumnya, dia mengakuisisi property ini pada tahun 1992 untuk seharga USD 2,3 juta setelah pemiliknya yang seorang investor, Barry Trupin, mengalami kebangkrutan.

Malibu, California

Wow, Inilah 3 Rumah Pantai Termahal di Amerika! | Breaktime
Membelakangi pantai

Rumah mewah di tepi pantai ini dulunya adalah milik almarhum Mark Hughes, pendiri Herbalife International. Hughes membeli real estate tersebut pada tahun 1999 seharga USD 25 juta dari Verna Harrah. Harrah sendiri sebenarnya menjual rumah tersebut seharga USD 29 juta. Hughes meninggal pada Mei 2000 di usia 44 dan ahli warisnya menjual rumah mewah pantainya seharga USD 35 juta di tahun 2001.

Waah, keren banget ya, B’timers. Tak heran jika harganya sampai selangit, pemandangan dan furniture rumahnya memang benar-benar indah. Ada yang tertarik untuk membeli? (nap)

Share This Article