Wow Ada Lubang Misterius di Dam Sungai Portugal! | Breaktime
Wow, Ada Lubang Misterius di Dam Sungai Portugal!
21.05.2016

B’timers, Anda mungkin tidak pernah mendengar tentang Covão dos Conchos di Portugal. Bahkan, hingga awal tahun 2016 ini, sebuah “monumen” aneh ini masih menjadi rahasia yang tak terungkap. Hingga akhirnya, tiga orang Portugis nekat mengunjungi keanehan tersembunyi di bendungan air itu dan menunjukkan pada dunia.

Untuk menemukannya, mereka menantang diri dengan melakukan 2 jam jalan kaki dari Serra da Estrela. Mereka membawa semua peralatan yang diperlukan dan mendokumentasikan “misteri” tersebut dalam video. Video yang mereka buat tentang keanehan Covão dos Conchos ini tersebar luas secara viral.

Wow Ada Lubang Misterius di Dam Sungai Portugal! | Breaktime
Jika dilihat dari dekat

Mengungkap misteri di balik Covão dos Conchos

Jika Anda lihat, Covão dos Conchos memang tampak seperti buah karya alam. Itu benar, B’timers. terowongan ini ada karena proses alam. Hanya saja, lubang terowongan ini  dibangun ulang pada tahun 1955 untuk memperbaiki bibir lubangnya. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga aliran air dari Ribeira das Naves ke Lagoa Comprida.

Lubang sepanjang 1519 meter atau sekitar 1,5 kilometer itu menciptakan ilusi bahwa bendungan rusak, mirip dengan sebuah pintu masuk ke pusat bumi. Baru-baru ini, ada video lain yang dibuat menggunakan drone di mana memungkinkan Anda untuk melihat lubang tersebut lebih dekat. Saksikan videonya di bawah ini.

Anda ingin mengunjungi tempat ini?

Jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat penuh rahasia ini, ada beberapa rekomendasi dari para traveler yang mungkin bisa membantu Anda. Pertama, sebaiknya Anda memakai sepatu yang tahan air. Jangan lupa membawa makanan ringan dan air, ya! Pasalnya, area ini cukup sulit untuk dijangkau dan Anda harus berjalan kaki kurang lebih 2 jam dengan jalan pegunungan berbatu yang terjal. Wah!

Karena ada di kaki gunung, udara di Serra de Estrela sangat dingin. Jadi, pakai pakaian yang sangat hangat berlapis-lapis dan mantel, ya! Jangan lupa pakai sarung tangan, penutup kepala dan scarf penghangat. Hati-hati terpeleset saat menginjak es Untuk menghindari menginjak es , karena sangat licin . (nap)

Share This Article