Water Show di The House of Dancing Water Macau | Breaktime

ARTIKEL TRAVEL

Barry Kusuma

"Travel and Photography" Inspiring Photos & Video through the Lens.

Water Show di The House of Dancing Water Macau
28.03.2016

Saya sudah banyak mendengar tentang Spectacular Water Show The House Dancing Water di Macau, tetapi ketika melihat harga tiketnya yang seharga mulai dari 100 USD, rasanya ingin mengurungkan niat menonton.

Tetapi ketika saya melihat review dan testimoni dari banyak pengunjung, akhirnya saya menonton acara diadakan setiap hari ini. Dan ketika saya melihatnya langsung, harus saya akui inilah pertunjukan yang paling megah dan spektakuler dalam hidup saya. Sebanding dengan mengeluarkan uang 100 USD untuk melihat pertunjukan ini.

The House of Dancing Water sebenarnya adalah sebuah pertunjukan yang menggabungkan berbagai atraksi dengan banyak efek seperti cahaya dan air. Ini merupakan salah satu pertunjukan terbaik di dunia yang ada di Macau.

Water Show di The House of Dancing Water Macau | Breaktime
Megahnya pertunjukan di The House of Dancing Water

Lokasi The House of Dancing Water

The House of Dancing Water terletak di City of Dreams Estrada do Istmo, Cotai, Macau. Sebuah pertunjukan yang memadukan seni teater, tarian dengan efek cahaya dan air yang sangat memukau.

The House of Dancing Water disutradarai oleh Franco Dragone yang dimulai pertama kali pada tahun 2010. Sejak pertama kali diadakan hingga saat ini, tidak kurang dari 2 juta penonton telah menyaksikan pertunjukan ini.

Acaranya pun terbilang spektakuler dan kolosal karena melibatkan 80 pemain internasional maupun lokal yang turut ambil bagian dalam setiap pertunjukan. Para pemain terdiri dari seniman sirkus, aktor, penari, pesenam, driver profesional dan penyelam.

Terdapat pula 160 staf yang bekerja untuk mendukung kelancaran pertunjukan, termasuk teknisi, yang berasal dari berbagai negara dengan kemampuan yang sudah sangat terlatih dan profesional. Dengan penataan panggung, cahaya, skill para pemain yang bagus, tak heran jika pertunjukan The House of Dancing Water yang berlangsung selama 90 menit sangat memuaskan para penonton.

Water Show di The House of Dancing Water Macau | Breaktime
Cantiknya penari yang mengisi acara pertunjukan

Gelaran acara yang spektakuler

Selama 90 menit acara berlangsung tidak terasa, karena kita akan disuguhi oleh berbagai macam atraksi tarian dan perang yang menarik, infrastruktur yang sangat canggih membuat kita berdecak kagum. Arena tempat pertunjukan layaknya kolam renang yang menampung kurang lebih 17 juta liter air.

Meski hampir tidak ada dialog dalam pertunjukan The House of Dancing Water, namun lewat berbagai atraksi yang ditampilkan secara apik, dapat membuat para penonton mengerti dengan jalan cerita yang ditampilkan sehingga seringkali penonton bertepuk tangan ketika menyaksikan berbagai adegan dramatis dan atraksi sulit yang dilakukan oleh para pemain.

Pertunjukan The House of Dancing Water diawali dengan latar sebuah kolam yang dihiasi tata cahaya, setelah beberapa saat muncul tiang kapal yang berada dalam air. Para pemain mulai beraksi dengan memanjat tiang-tiang kapal tersebut dan satu per satu dari pemain meluncur ke bawah air, sedangkan pemain lainnya menari dan bergelantungan di tali yang menjuntai pada tiang kapal.

Water Show di The House of Dancing Water Macau | Breaktime
Para pemain menyuguhkan atraksi yang seru

Tiang kapal kemudian tenggelam secara perlahan berganti dengan setting panggung yang memunculkan seekor hewan seperti kuda. Para pemain ternyata tidak hanya fokus pada area panggung saja, tetapi di bagian atas juga terdapat pemain yang bergelantungan menimbulkan sensasi tegang saat menyaksikannya.

Para pemain di bagian atas terdiri dari beberapa orang yang bergelantungan pada sebuah benda melingkar, mereka menari dan melakukan atraksi. Usai pertunjukan tersebut, kemudian digantikan dengan pertunjukan lainnya yang menghadirkan sosok misterius yang muncul dari efek tiga dimensi pada sebuah layar.

Belum hilang rasa kagum karena kemunculan sosok misterius, panggung kemudian berubah tampilan dengan munculnya air sehingga panggung penuh dengan air mancur, tiba-tiba saja air tersebut memunculkan sebuah pondok kecil dan para penari mengelilingi pondok tersebut.

Di sekeliling pondok terlihat air mancur yang keluar seperti bah sehingga efeknya seperti menenggelamkan pondok namun tidak lama pondok kembali terlihat. Kejutan masih berlanjut dengan munculnya perahu yang berjalan di atas air, lalu ada pangeran yang ingin menyelamatkan tuan putri.

Berbagai atraksi terus berlangsung hingga pertunjukan yang cukup menegangkan muncul seperti atraksi sepeda motor.

Water Show di The House of Dancing Water Macau | Breaktime
Kolaborasi para pemain

Dari rangkaian pertunjukan The House of Dancing Water, suasana hati kita akan dibawa mengikuti alur cerita dari adegan dan atraksi yang ditampilkan, terkadang menegangkan, lalu muncul suasana tenang dan berubah menjadi kaget dengan efek yang dihadirkan, lalu ada perasaan haru di akhir pertunjukan.

Tiket pertunjukan The House of Dancing Water memang tergolong mahal yaitu 100 USD namun harga ini rasanya sebanding dengan pertunjukan yang ditampilkan. (BK)

Share This Article