Wah, Inilah Top 5 Rumah Termahal di Dunia! | Breaktime
Wah, Inilah Top 5 Rumah Termahal di Dunia!
25.01.2017

Home sweet home. Bagi kebanyakan orang di dunia rumah adalah sebuah bangunan dimana Anda dapat terlindung dari terpaan udara dingin hingga terik matahari, sekaligus sebagai tempat untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan beristirahat setelah melalui hari yang melelahkan di tempat kerja.

Well, terlepas dari fungsi utamanya rumah juga menjadi salah satu alat tolak ukur di dalam masyarakat untuk menentukan tingkat kesejahteraan material seseorang. Apabila Anda tergolong dalam kategori masyarakat menengah, penampilan rumah Anda akan terlihat jauh lebih sederhana jika dibandingkan bila Anda termasuk orang dengan biaya penghasilan yang tinggi. Semakin tinggi kekayaan material seseorang, maka banyak dari mereka yang menggunakannya untuk membangun rumah yang super megah.

Dan bahkan ketika Anda mengira bahwa Anda telah membangun rumah yang super megah, tunggu hingga Anda mengetahui bahwa ada beberapa rumah yang dibangun dengan biaya lebih dari 1 milyar. Hmmm, kira-kira apa sih yang membuat rumah-rumah tersebut memiliki harga yang sangat mahal? Simak artikel ini, ya!

Wah, Inilah Top 5 Rumah Termahal di Dunia! | Breaktime
Penampakan ruang di Istana Buckingham. Mewah ya?

And when we are talking about the most expensive houses, sudah pasti istana Buckingham milik ratu Inggris menduduki peringkat pertama. Tempat kediaman penguasa nomor satu di kerajaan Inggris ini memiliki luas tanah lebih dari 77,000 meter persegi  dan memiliki 775 kamar. Ratusan kamar tersebut dibagi-bagi menurut fungsinya, mulai dari Ruang Kenegaraan yang berjumlah 19 kamar, 52 kamar tidur untuk anggota kerajaan dan tamu, 188 kamar tidur untuk staf kerajaan, 92 kantor, dan kamar mandi. Nah jika informasi di atas belum cukup membuat mulut Anda ternganga, coba tebak berapa harga dari istana ini? Istana ini dihargai sekitar $1,560,000,000. So amazing, ya?

Wah, Inilah Top 5 Rumah Termahal di Dunia! | Breaktime
Taman dari Upper Phillimore terlihat asri, ya?

Rumah termewah sekaligus termahal di urutan kedua setelah Istana Buckingham diduduki oleh Upper Philimore Gardens di distrik Kensington kota London, yang dimiliki oleh seorang businesswoman berdarah Ukraina yang bernama Olena Pinchuk. Rumah yang super megah tersebut terinspirasi oleh bangunan khas Victorian Age yang juga terlihat melalui perabotan interior di dalam rumah tersebut.

Upper Philimore Gardens memiliki tinggi langit-langit ruangan yang sangat luas dan tinggi, dan dengan jendela-jendela besar memungkinkan cahaya matahari untuk masuk secara bebas dan menerangi ruangan saat siang hari. Rumah yang memiliki harga jual $980 juta ini memiliki ruang tamu dan ruang hiburan yang sangat luas, ruang makan yang sangat megah dan terpisah dari dapur. Di lantai 2 terdapat tempat tidur utama lengkap dengan 2 buah dressing rooms dan dua kamar mandi. Dan di lantai ke 3 terdapat 3 tempat tidur, 2 kamar mandi dan 1 ruangan serbaguna.

Wah, Inilah Top 5 Rumah Termahal di Dunia! | Breaktime
Huwaa, pasti nyaman sekali bersantai di sini!

Ketika Anda membayangkan sebuah pondok kayu di tengah-tengah pegunungan bersalju mungkin Anda tidak akan pernah menyangka bahwa bangunan tersebut akan memiliki harga yang sangat mahal. Well, Anda akan dengan segera berubah pikiran ketika Anda mengetahui bahwa sebuah pondok ski yang dimiliki oleh Edra dan Tim Blixseth ini memiliki harga jual sekitar $944 juta.

Pasalnya, pondok ski ini tidak hanya terdiri atas susunan kayu saja. Pada bagian lantai ditanamkan pemanas ruangan sehingga menjaga agar temperatur di dalam ruangan tetap hangat, pada bagian bawah tanah terdapat rak-rak penyimpanan wine. Selain itu terdapat juga ruangan gym pribadi dan perapian di tiap kamar mandi, kolam renang indoor dan outdoor, dan ruang pijat. Di pondok ski ini juga tersedia  10 kamar tidur yang super mewah. Wah, tidak mengherankan jika rumah ini termasuk rumah dengan harga yang termahal, ya?

Wah, Inilah Top 5 Rumah Termahal di Dunia! | Breaktime
Anda bisa menikmati pemandangan lautan lepas!

B’Timers, rasanya mustahil jika Anda tidak mengenal presiden Amerika Serikat yang baru saja dilantik bulan ini, yaitu Donald Trump. Nah, bilyuner ini ternyata pernah memiliki sebuah rumah mewah dengan harga $95 juta yang kemudian dijual dan dibeli oleh seorang jutawan Rusia di tahun 2008. Dan kini, kabarnya rumah tersebut diperkirakan mencapai harga $913 juta, lho!

Mansion mewah yang terletak tepat di tepi pantai ini memiliki garasi berukuran super luas yang dapat menampung 80 mobil, dan kolam renang seluas 30.5 meter dan jendela-jendela dengan bahan tahan peluru. Selain ruang pesta yang luasnya tidak usah dipertanyakan lagi, mansion ini memiliki 18 kamar tidur, 22 kamar mandi, dan 3 pondok yang dikhususkan untuk tamu. 

Wah, Inilah Top 5 Rumah Termahal di Dunia! | Breaktime
Bagaimana rasanya berenang sambil mendengarkan musik, ya?

Dan finally, peringkat rumah termewah kelima ditempati oleh pengusaha ternama Bill Gates yang memiliki rumah super mewah yang dinamakan Xanadu 2.0 yang terletak di kota Washington, Amerika Serikat. Rumah yang konon terinspirasi dari rumah tokoh utama dalam film Citizen Kane ini memiliki net worth lebih dari $125 juta. Rumah estate yang dibangun di tepi danau ini dibangun dengan memperhatikan asas eco-friendly, dimana alih-alih menggunakan teknologi mesin penghangat dan pendingin ruangan yang berpotensi berkontribusi terhadap global warming, Bill Gates memanfaatkan pepohonan lebat yang tumbuh di sekitar mansion untuk menjaga temperatur ruangan dengan lebih efisien. Patut ditiru nih!

Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan kolam renang sedalam 60 kaki yang dilengkapi dengan sistem musik di dalam air. Wah, jika kata pepatah “sambil menyelam minum air”, maka bagi Bill Gates pepatah tersebut berubah menjadi “sambil menyelam mendengarkan musik”, ya?

Demikianlah info mengenai rumah-rumah termahal di dunia! B’Timers, jika Anda mendadak mendapat rejeki nomplok rumah manakah yang akan Anda tinggali? (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE