Trik Jitu Gapai Keindahan Maldives dengan Hemat | Breaktime
Trik Jitu Gapai Keindahan Maldives dengan Hemat
23.04.2016

Keindahan Maldives memang sudah pamor di seluruh dunia. Para turis dari penjuru dunia berlomba-lomba menuju cuilan surga yang tersimpan di tengah Samudera Hindia. B’timers tentu juga ingin menapakkan kaki di pasir putih dan deburan air laut yang berkilauan di Maldives, bukan?

Sayangnya, harga yang harus dibayarkan untuk memasuki gerbang surga tersebut tidaklah sedikit. Namun, bila B’timers jeli sebenarnya Anda masih bisa menekan budget berpetualang di Maldives, lho! Dengan trik berikut, Anda akan lebih hemat berwisata ke Maldives:

Mengunjungi pedesaan

Sesampainya di Maldives, kebanyakan turis akan berlayar maupun terbang ke pulau pribadi yang tersebar di Republik Maladewa ini. B’timers sebenarnya tidak perlu pergi di pulau pribadi karena Anda bisa bersemayam di pedesaan Kanditheemu di Haa Dhaalu. Tindakan ini tidak akan mengganggu penduduk lokal, bahkan terdapat kebijakan bahwa turis dapat turut tinggal berdampingan dengan penduduk lokal.

Trik Jitu Gapai Keindahan Maldives dengan Hemat | Breaktime
Bersama penduduk lokal, perjalanan akan terasa lebih bermakna

B’timers akan lebih memiliki kesempatan berbaur dan berbagi cerita bersama penduduk lokal. Dengan keramahan yang ditawarkan, Anda dapat belajar memasak makanan khas di sana sekaligus berbagi segala hal, mulai dari adat, budaya, hingga kebijakan pemerintahan. Tentunya akan lebih mengesankan dibandingkan B’timers berkunjung saja di Maldives dan hanya menikmati keindahannya.

Menginap di guest house

Perjalanan tidaklah lengkap bila Anda tidak memiliki tempat untuk beristirahat kala penat. Dibandingkan resort, jelas guest house lebih murah dan dekat dengan pemerintahan. B’timers dapat menyewa tempat di Koimala Inn, guest house pertama di pulau South Ari dari Maamigili yang didirikan sejak Desember 2014. Alasan kenapa didirikan di Maamigili karena pemerintah ingin agar turis menikmati keindahan populasi hiu dengan gratis, tidak seperti di resort yang menetapkan harga tinggi.

Trik Jitu Gapai Keindahan Maldives dengan Hemat | Breaktime
Suasana nyaman salah satu kamar di Koimala Inn

Selain dapat melihat hiu dengan bebas, B’timers dapat menikmati keindahan batu karang, ikan kecil laut, hingga sekumpulan lumba-lumba yang berenang bebas. Meskipun mayoritas penduduk lokal mengenakan hijab, turis dibebaskan untuk berenang dengan menggunakan bikini. Terdapat pula fasilitas seperti restoran hingga tempat beribadah di sekitar guest house yang membuat perjalanan Anda semakin nyaman di Maldives.

Tinggal berdampingan dengan penduduk lokal yang ramah di Maldives memberi kesempatan Anda untuk membuka mata serta hati lebih lebar. Kebaikan hati penduduk lokal yang dengan senang mempersilakan Anda masuk ke rumah dan menawarkan makanan serta minuman akan membuat B’timers tergugah menjadi pribadi yang lebih baik. Perjalanan tidak hanya lebih murah, namun juga berarti karena bertemu dengan orang-orang baru. Happy travelling! (ft)

Share This Article