Ternyata Mitos Gunung - Gunung Ini Bikin Merinding! | Breaktime
Ternyata Mitos Gunung - Gunung Ini Bikin Merinding!
11.03.2018

Di balik keindahannya ternyata memiliki banyak kejadian – kejadian misterius karena tersebarnya mitos - mitos di gunung tersebut. walaupun begitu, gunung tetap mengundang antusias para pendaki untuk mengunjungi dan menjalajahi satu demi satu gunung di Indonesia, Karena Indonesia pun terkenal dengan pergunungan yang membuat para pendaki kagum dengan keindahannya. Meskipun mereka mengetahui ada gunung yang mitosnya angker tetapi tidak menghentikan tekat mereka loh untuk terus mendaki. Kira – kira apa aja ya?

1. Gunung Semeru


Gunung Semeru (image-anekatempatwisata.com)

Gunung tertinggi di pulau Jawa ini berada di antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang di Jawa Timur, dengan tinggi 3676 mdpl. Gunung yang di idamkan para pendaki yang wajib didaki karna gunung ini tidak hanya indah namun juga memiliki legenda serta sejarah yang panjang. apalagi keindahan Ranu kumbolo yang tidak dapat dipungkiri lagi. Tetapi konon katanya ada seorang dewi penjaga Ranu Kumbolo yang sering menghantui para pendaki dan para pendaki sering melihat sesosok pocong juga loh. ih serem juga ya

2. Gunung Lawu


Gunung Lawu (image-wp.com)

Gunung yang berada di perbatatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur ini memiliki ketinggian 3265 mdpl. Gunung ini terkenal dengan misteri mengenai kebaradaan "Pasar Setan". hah ? setannya jualan gitu? bukan eh. Jadi tuh ketika kita melewati lereng gunung Lawu yang ditutupi ilalang biasanya para pendaki sering mendengar suara bising layaknya sebuah pasar. Ada suara yang seolah menawari untuk belanja. Dan kita hanya perlu membuang apapun seperti layaknya benar - benar ada transaksi jual beli.

3. Gunung Slamet


Gunung Slamet (image-triptrus.com)

Gunung yang mempunyai ketinggian 3425 mdpl ini ternyata banyak menyimpan banyak mitos mitos yang menyeramkan loh. salah satunya yaitu terdapat pintu kerajaan gaib. Jika kita melewati jalur Bambangan kita akan di hadapkan oleh dua pohon besar layaknya gerbang kerajaan, dan disitu biasanya terdapat para makhluk gaib.

4. Gunung Salak


Gunung Salak (image-tanahnusantara.com)

Gunung salak yang berasal dari kata sansekerta yang artinya perak ini memiliki ketinggian 2211 mdpl, gunung ini banyak menyimpan misteri tentang keangkerannya. Mulai dari jatuhnya pesawat sukhoi yang tidak tau penyebabnya, munculnya seorang wanita berusia 80 tahun di sisi tebing, suara gamelan yang kencang tiba - tiba, bahkan kampung setan. duuh tadi ada pasar setan sekarang kampungnya.

5. Gunung Merbabu


Gunung Merbabu (image-blogspot.com)

Gunung yang sudah tidak asing ini dengan tinggi 3145 mdpl terkenal dengan panorama yang luar biasa mempesona dengan padang rumput yang hijau asri ini. Walaupun mempersona gunung ini ternyata memiliki misteri yang angker loh. Munculnya seorang hantu gadis pendaki gunung yang mengganggu para pendaki, hantu ini biasanya mengajak pendaki untuk bareng dengannya. Konon katanya gadis ini adalah seorang pendaki yang hilang dari tahun 2009 dan jasadnya tidak pernah ditemukan.

Konon katanya mitos - mitos di atas pernah dialami oleh para pendaki. Tidak dapat terpikirkan oleh logika ya. Tapi kalian percaya gak sih mitos - mitos yang beredar ini? antara percaya ga percaya ya, tergantung individu itu sendiri menyikapinya atau kalian ada yang mau membuktikan tentang kebenaran mitos tersebut? hehe



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE