Tengok Sisa Pesona 5 Lokasi yang Ditinggalkan | Breaktime
Tengok Sisa Pesona 5 Lokasi yang Ditinggalkan
10.04.2016

Karena beberapa alasan, kadang lokasi, gedung, atau bangunan terpaksa harus ditinggalkan begitu saja. Sama halnya dengan lokasi-lokasi ini. Meski dulunya penuh dengan suka cita dan keramaian, kini hanyalah sisa-sisa kehidupan yang tertinggal. Mana saja? Yuk, intip!

DPR Partai Komunis Bulgaria

Tengok Sisa Pesona 5 Lokasi yang Ditinggalkan | Breaktime
Keindahan yang tersisa di gedung bersejarah ini

Terletak di Gunung Buzludzha, Bulgaria, tempat yang dibuka pada tahun 1981 ini dulunya merupakan pusat politik Bulgaria selama Era Soviet. Kini, bangunan megah tersebut hanya meninggalkan interior karena banyaknya panel atap bangunan yang dicuri. Meski beberapa pihak ingin membenahinya dan menjadikannya tujuan wisata, biaya yang terlalu tinggi dirasa akan menghambat.

Pulau Hashima

Tengok Sisa Pesona 5 Lokasi yang Ditinggalkan | Breaktime
Terlihat sangat menyeramkan, bukan?

Pulau yang terletak di Nagasaki, Jepang, ini memiliki julukan Battleship Island, bahkan Pulau Hantu. Di masa kejayaannya, Pulau Hashima merupakan fasilitas penambangan batubara. Selain itu, rumah sakit, sekolah, restoran, dan pemukiman juga menjadi bagian dari lokasi ini. Sekarang, hanya sisa-sisa kehidupan yang tertinggal. Tampak sangat menyeramkan memang.

Isla de las Munecas

Tengok Sisa Pesona 5 Lokasi yang Ditinggalkan | Breaktime
Banyaknya boneka yang tergantung di sekitar pulau

Isla de las Munecas ini juga dijuluki sebagai pulau Boneka. Terletak di pinggiran Mexico City, terdapat banyak boneka usang yang digantung di pepohonan dan dinding-dinding bangunan di sekitar pulau ini. Lokasi menyeramkan ini juga menyimpan cerita seram dibaliknya, dimana sang pengumpul boneka sekaligus penjaga pulau, ditemukan tewas pada tahun 2001 tepat di tempat ia mengaku melihat seorang gadis yang sudah mati sering muncul.

Pripyat

Tengok Sisa Pesona 5 Lokasi yang Ditinggalkan | Breaktime
Sisa kehidupan yang tertinggal di Pripyat

Pripyat dulunya merupakan sebuah kota dengan ribuan perumahan, pekerja pabrik serta keluarga mereka. Namun, ketentraman hidup para warga di tempat ini terusik akibat bencana Nuklir Chernobyl pada tahun 1986. Seluruh kota harus diungsikan karena kebocoran radiasi nuklir. Kini, hanya sisa-sisa kehidupan dan bangunan-bangunan tua yang tertinggal.

Pulau Ross

Tengok Sisa Pesona 5 Lokasi yang Ditinggalkan | Breaktime
Cabang yang saling berebut untuk tumbuh

Terletak di Kepulauan Andaman dan Nicobar India, dulunya Pulau Ross merupakan markas administrasi Inggris selama menguasai India. Namun, pada tahun 1940-an, pulau Ross ditinggalkan karena gempa bumi dan invasi Jepang selama perang. Saat ini, hanya reruntuhan bangunan yang diselimuti tanaman merambat dan cabang yang ada di pulai ini.
Selain kelima lokasi ini, terdapat beberapa bangunan indah yang ditinggalkan karena alasan-alasan tertentu, intip di artikel selanjutnya ya B’timers. (dfr)

Share This Article