Sisa Kehidupan di 5 Tempat yang Ditinggalkan | Breaktime
Sisa Kehidupan di 5 Tempat yang Ditinggalkan
10.04.2016

Tempat-tempat ini dulunya menyimpan keindahan tersendiri di dalamnya. Namun, setelah lama ditinggalkan karena beberapa alasan, keindahan mulai sirna dan digantikan dengan kesan seram. Tak percaya? Kunjungi lima tempat berikut!

Wonderland Amusement Park

Sisa Kehidupan di 5 Tempat yang Ditinggalkan | Breaktime
Ditinggalkan karena sengketa tanah

Mendengar kata taman bermain dan Wonderland yang identik dengan Disneyland ini, semua orang tentu akan memikirkan sebuah tempat yang indah. Tapi, tak begitu dengan taman bermain yang satu ini. Ditinggalkan pada tahun 1998 karen sengketa tanah dan konstruksi dihentikan, taman bermain yang seharusnya menghibur ini tanpak mengerikan karena tak terawat.

Dadipark

Sisa Kehidupan di 5 Tempat yang Ditinggalkan | Breaktime
Sejarah menyeramkan ada dibalik penutupannya

Dadipark merupakan sebuah taman hiburan yang ditutup dengan alasan renovasi, namun tak pernah dibuka kembali. Sebelumnya, di taman hiburan yang satu ini terjadi kecelakaan mengerikan yang menyebabkan seorang bocah lelaki kehilangan tangannya saat menikmati salah satu wahana yang ada. Kini, beragam wahana yang tersisa ditutupi karat dan graffiti, meski terdapat beberapa bagian taman yang digunakan sebagai arena skate.

Hotel del Salto

Sisa Kehidupan di 5 Tempat yang Ditinggalkan | Breaktime
Bagian dalam Hotel del Salto

Hotel de Salto awalnya merupakan sebuah bagunan bernama La Casa del Salto de Tequendama. Namun, pada tahun 50-an, bangunan ini difungsikan menjadi hotel yang terletak di dekat air terjun Tequendema. Hotel ini kemudian ditinggalkan karena kontaminasi di sungai yang makin memburuk. Meski menawarkan pemandangan indah air terjun, hotel ini dikenal angker karena selama masa kejayaannya seringkali digunakan untuk bunuh diri. Sangat menyeramkan, bukan?

Michigan Central Station

Sisa Kehidupan di 5 Tempat yang Ditinggalkan | Breaktime
Sisa kemegahan Michigan Central Station

Michigan Central Station merupakan stasiun kereta api tertinggi di dunia pada masa kejayaannya. Setidaknya, 100 tahun yang lalu, stasiun ini selalu ramai akan penumpang dan kereta yang datang silih berganti. Namun, sejak ditinggalkan, stasiun ini tampak sangat tak terawat dengan beberapa bagian bagunan yang dicuri atau sengaja di hancurkan oleh oknum tak bertanggung jawab. Kini stasiun yang dulu begitu megah ini masuk dalam National Register of Historic Places, Amerika Serikat.

Marlboro Psychiatric Hospital

Sisa Kehidupan di 5 Tempat yang Ditinggalkan | Breaktime
Apa yang sebenarnya terjadi di Rumah Sakit Jiwa ini?

Rumah Sakit yang terletak di New Jersey, Amerika Serikat ini, aktif pada tahun 1931 hingga 1998. Namun, selama itu pula banyak kejadian janggal yang terjadi di rumah sakit ini. Pasien yang hilang secara misterius, mati kedinginan, ataupun tersedak hingga mati merupakan hal yang kerap terjadi di rumah sakit ini. Hingga kini kasus tersebut masih misterius meski sempat ada penyelidikan oleh Public Advocate’s Office di akhir 1970-an. Kini, rumah sakit sedang dibongkar untuk membuat tempat rekseasi bagi warga setempat.
Tempat-tempat ini, tak hanya mengerikan karena di tinggalkan, tapi juga menyimpan misteri kelam dibaliknya. Berani berkunjung? (dfr)

Share This Article