Sensasi Tidur Di Tepi Tebing Seneca Rocks, AS | Breaktime
Sensasi Tidur Di Tepi Tebing Seneca Rocks, Amerika Serikat
24.11.2015

Tidur di kasur yang empuk dengan bergelung dalam selimut hangat? Sudah biasa. Tapi bagaimana kalau B’timers nekat untuk tidur di pinggir tebing sendirian? Berani coba? Buat Anda yang ngaku mudah tidur dalam keadaan apa saja, pengalaman unik satu ini memang layak untuk dicoba, ya.

Dr. Christopher Winter, seorang dokter di Amerika Serikat yang biasa menangani pasien insomnia, membagikan pengalamannya. Sejatinya, ia sendiri merupakan tipe orang yang tak mudah tidur terlelap. Hingga suatu hari sang istri membagikan padanya foto tentang seseorang yang tidur di tepi tebing. Istrinya pun berkomentar, “Aku tak bisa tidur saat melihatnya.”

Dan tiba-tiba, rekan karib Dr. Winter, Arthur Kearns, pemiliki Seneca Rocks Climbing School memberikannya tantangan tidur di tebing. Tentu saja, tawaran ini disambut gembira oleh Dr. Winter. Ia pun mulai melakukan pendakian ke Seneca Rocks, sebuah tebing batu terjal yang ada di Virginia Barat, Amerika Serikat.

Sensasi Tidur Di Tepi Tebing Seneca Rocks, AS | Breaktime
Tebing berbatu terjal di Seneca Rocks

Setibanya di sana, Arthur pun menemui Dr. Winter dan membagikan pengalamannya ketika menjelajah alam Seneca Rocks. Saat tidur malam di sini, Arthur mengakui digigit oleh kutu di sekitar tebing. Tak bisa dipercaya Dr. Winter, tapi Arthur bercerita dengan wajah gembira dan sangat excited tentang pengalamannya tersebut.

Sementara itu, para petugaspun sibuk memasang pengaman pada tubuh Dr. Winter. Setelah itu, Dr. Winter mulai menuruni tebing berjarak elevasi 732 meter itu dengan perasaan campur aduk. Dinginnya angin tebing membuat tubuh Dr. Winter terasa begitu ringan hingga ia tak sadar tengah bergerak naik ke atas untuk mengurungkan misinya mencoba tidur di tebing.

Sensasi Tidur Di Tepi Tebing Seneca Rocks, AS | Breaktime
Aksi Dr. Winter yang nekat tidur di tepi tebing Seneca Rocks

Melihat keadaan ini, Arthur pun tertawa. Dengan entengnya ia berseloroh, “Aku tak tahu apakah kamu akan membeku dan ketakutan malam ini.” Sadar tengah diejek teman akrabnya, Dr. Winter akhirnya kembali menuruni tebing menuju lokasi di mana ia harus tidur.

Sesampainya di lokasi tidur di tebing, Dr. Winter ingat pernah membaca penelitian bahwa mereka yang tidur di alam terbuka dengan melihat bintang bisa tidur lebih nyenyak. Meski ragu, Dr. Winter pun akhirnya memejamkan mata. Ia meyakinkan dirinya bahwa tak akan ada hal buruk  yang terjadi.

Sensasi Tidur Di Tepi Tebing Seneca Rocks, AS | Breaktime
Kebersamaan Dr. Winter dan rekan gilanya, Arthur Kearns

And finally, siapa sangka bahwa Dr. Winter ternyata berhasil tidur selama empat jam dalam kondisi mencekam tersebut? Saat ia terbangun, ia kaget setengah mati karena kakinya justru ke luar dari matras dan sempat bergelantungan di udara. Buru-buru ia memasukkan kakinya ke dalam matras dan beralih mengagumi panorama tebing yang begitu indah.

Di pagi hari, Arthur pun datang menemuinya dengan membawa secangkir kopi racikannya sendiri serta beberapa snack lezat. Merekapun kembali berkelakar. Wow, bagaimana nih B’timers, apakah Anda tertarik untuk tidur di tepi tebing terjal seperti Dr. Winter? (vsc)

Share This Article