Festival Vegetarian di Thailand yang Mengerikan | Breaktime
Sadis! Festival Vegetarian di Thailand yang Mengerikan
12.11.2016

Satu hal yang terfikir oleh Anda jika mendengar kata festival vegetarian, pasti adalah acara yang diadakan dan memakan sayur-sayuran. Anda salah, B’timers! Di Phuket, Thailand ada sebuah festival vegetarian, namun festival ini sangat berbanding terbalik dengan apa yang Anda pikirkan.

Apa itu festival vegetarian di Thailand?

Namanya adalah Phuket Vegetarian Festival. Acara ini diselenggarakan setiap tanggal 30 September – 10 Oktober. Festival ini dilakukan sesuai dengan keyakinan masyarakat China yang pantang memakan daging dan berbagai makanan lain selain sayuran selama bulan ke sembilan dalam kalender lunar.

Festival ini juga bertujuan agar mereka mendapatkan kesehatan yang baik dan ketenangan pikiran. Asal usul festival ini tidak jelas. Namun, banyak orang yang percaya bahwa awal mula festival ini dulunya adalah sekelompok opera dari China yang sakit malaria saat tampil. Akhirnya mereka melakukan diet vegetarian ketat dan berdoa pada sembilan dewa.

Festival Vegetarian di Thailand yang Mengerikan | Breaktime
Festival vegetarian yang jauh dari makanan

Setelah itu, secara mengejutkan mereka semua sembuh dari sakit. Sejak saat itulah masyarakat mulai menyelenggarakan festival ini untuk menghormati para dewa dan mengekspresikan kebahagiaan masyarakat abad 19 dalam bertahan hidup melawan penyakit fatal.

Bagaimana pelaksanaannya?

Anda jangan tertipu dengan namanya yang berhubungan erat dengan makanan. Pasalnya pelaksanaan festival ini sangat jauh dari makanan. Festival vegetarian yang dilakukan di Thailand tidak memakan buah-buahan atau sayuran. Justru orang-orang yang ikut dalam festival harus memakan benda-benda tajam.

Festival Vegetarian di Thailand yang Mengerikan | Breaktime
Banyak juga perempuan yang ikut serta dalam festival ini

Memakan di sini bukan berarti menelannya. Tetapi benda-benda tajam seperti pisau, pedang, dan jarum akan ditusukkan menembus pipi dari sisi satu ke sisi lainnya. Festival ini dilakukan dengan melewati jalan-jalan dengan tabuhan drum, gong, dan kembang api.

Melihatnya saja ngeri, ya B’timers. Apakah Anda berani menyaksikan secara langsung saat berkunjung ke Phuket? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE