Rumah Unik di Tebing Pantai, Bukan untuk Penakut | Breaktime
Rumah Unik di Tebing Pantai Ini Bukan untuk Penakut
20.04.2016

Mungkin Anda sering membayangkan berenang di kolam renang hotel yang berbatasan dengan laut lepas, atau bermimpi untuk sarapan di teras dengan pemandangan menakjubkan. Tak ketinggalan petualangan menantang setiap kali menuju hotel di puncak bukit. Terdengar seru, bukan?

Hmm, itu belum apa-apa dibanding dengan rumah yang bertengger di lereng bukit di Spanyol ini, B’timers. The House on the Cliff adalah julukan yang diberikan pada rumah bergaya futuristik tersebut. Yuk, intip seperti apa rumah tersebut. Tapi pastikan Anda bukan orang penakut, ya, B’timers!

Rumah Unik di Tebing Pantai, Bukan untuk Penakut | Breaktime
Bagian dalam ruangan yang mewah dengan jendela besar

Buah karya sepasang arsitek muda

Desain yang unik yang tidak terdapat di tempat lain ini memang tampak berbeda. Apalagi jika dilihat dari kejauhan. Rumah dua lantai di Granada ini menawarkan kolam renang, ruang tamu bertingkat, beberapa balkon dan auditorium yang dapat menampung hingga 70 orang untuk pesta Anda, lho, B’timers! Wow!

Adalah Pablo Gil dan Jaime Bartolomé sepasang arsitek muda dari GilBartolomé Architects yang ditunjuk untuk membangun futuristic-looking pad di ketinggian ini, B’timers. Anda akan mendapatkan pemandangan Laut Mediterania yang mengagumkan dengan angin berhembus jika berdiri di balkon.

Rumah Unik di Tebing Pantai, Bukan untuk Penakut | Breaktime
Balkon dengan pemandangan langsung ke lautan lepas

Rumah dengan ruangan penuh kebahagiaan

Ditanamkan di tanah, rumah ini mengambil keuntungan suhu 19,5 derajat C yang konstan setiap tahun. Seluruh ruangan layak huni beratapkan cangkang ganda melengkung dari beton yang meniru geometri tanah. Selain itu aliran udara yang datang dari laut membuat kesejukan di dalam rumah bertahan.

Atap logam yang bergelombang menghasilkan sentuhan kontras antara alam dan buatan. Jika dilihat dari tanah, akan tampak seperti kulit naga yang menyembul dari bumi. Sementara jika dilihat dari atas, itu akan menyerupai gelombang lautan yang ganas.

Bagaimana, B’timers? Anda tertarik untuk mengadakan pesta di rumah unik di tebing pantai dengan pemandangan menakjubkan? Cukup menantang, ya? (NO)

Share This Article