Pandangan Anda pada Dunia Akan Berubah Setelah! | Breaktime
Pandangan Anda pada Dunia Akan Berubah Setelah ini!
19.05.2016

Apa yang Anda bayangkan jika ditanya manfaat dari peta, B’timers? Benda yang bisa kita gunakan sebagai penunjuk arah saat bepergian ke tempat baru atau saat tersesat. Tapi setelah ini, pandangan Anda terhadap peta dijamin akan berubah, B’timers!

Harapan hidup

Dunia dengan harapan hidupnya tergambarkan dalam peta ini. Anda akan melihat benua Afrika adalah satu-satunya benua yang berisi negara-negara di mana harapan hidup mereka di bawah 60. Sementara Jepang merupakan tempat di mana mereka memiliki harapan hidup paling lama, yaitu di angka 84.

Pandangan Anda pada Dunia Akan Berubah Setelah! | Breaktime
Afrika berada di puncak dengan harapan hidup rendah

Tempat aman

Jika Anda memiliki hobi treveling ke seluruh dunia, inilah peta yang harus dilihat, B’timers. Di sini Anda akan menemukan mana saja tempat yang aman untuk dikunjungi dan mana yang tidak. Juga ada negara yang ternyata cukup berbahaya untuk didatangi, lho.

Ancaman teror

Bahkan ada peta yang dapat menunjukkan di mana serangan teror mungkin terjadi di seluruh dunia. Beberapa negara Eropa masuk dalam daftar yang berisiko mendapatkan ancaman teror, seperti Spanyol dan Prancis. Sementara Islandia, Ceko, Swiss dan Jepang termasuk yang rendah ancaman.

Kepadatan penduduk

Divisi Populasi PBB menyediakan angka-angka terbaru untuk menunjukkan negara mana yang memiliki tingkat kepadatan penduduk paling tinggi. Jika Anda lebih suka menyendiri, maka sebaiknya hindari negara-negara di Eropa Barat dan Asia Timur, B’timers.

Pandangan Anda pada Dunia Akan Berubah Setelah! | Breaktime
Tempat terpadat di dunia bisa Anda lihat di peta

Situs warisan dunia

Italia, Cina, Spanyol dan Prancis berada di angka paling atas, karena memiliki situs warisan dunia. Peta ini akan sangat berguna untuk Anda yang hobi mengunjungi negara untuk menikmati bukti sejarah yang masih anggun dan berdiri dengan kokoh. Dan pastikan tidak lupa mengintip peringkat Indonesia, ya?

Bencana alam

Negara mana yang paling berisiko dari gempa bumi, badai, banjir atau kekeringan. Peta ini disusun oleh United Nations University and Human Security (UNU-EHS) berdasarkan World Risk Report pada taahun 2015. Eropa merupakan tempat paling bebas dari risiki. Berbeda dengan Afrika dan negara Pasifik.

Tempat terhijau

Di mana tempat terhijau di dunia? Tanah tropis Amerika Selatan, Karibia, Afrika, Asia Tenggara dan Pasifik Selatan berada di tempat teratas dengan hutan hijau terbesar. Sementara itu, ternyata ada juga tempat di dunia yang sama sekali tidak memiliki area berwarna hijau, lho.

Pandangan Anda pada Dunia Akan Berubah Setelah! | Breaktime
Tempat paling hijau ternyata bukan di Indonesia, lho!

Setelah melihat peta dengan cara yang berbeda, Anda akan mulai melihat dunia dengan kacamata yang baru, B’timers. (NO)

Share This Article