Padukan Bir dengan Yoga Jadi Olahraga? Bisa kok! | Breaktime
Padukan Bir dengan Yoga Jadi Olahraga? Bisa, kok!
23.05.2016

Wow! Benarkah bir bisa dipadukan dengan yoga menjadi tren olahraga terbaru, B’timers? Ya, ternyata itu memungkinkan sekali, lho. Dalam upaya membuat latihan yoga mereka lebih menarik, penggemar kebugaran Jerman di Berlin membentuk “Beer Yoga” atau “Boga”. Inilah bentukbaru dari yoga yang menambahkan botol bir ke pose standar dalam yoga. Sekali lagi, wow!

Paduan menarik yoga dengan bir

Bagaimana cara menggabungkan minuman beralkohol ini dengan latihan kesehatan, sih? Anda mungkin terus bertanya-tanya, ya, B’timers. Nah, di tempat latihan Boga, setiap peserta diperbolehkan untuk menggunakan botol bir dengan cara apapun yang mereka suka. Misalnya dengan memegangnya di tangan, menyeimbangkan botol di atas kepala. Atau menelan seteguk di antara pose yoga!

Menurut beberapa siswa yang mengikuti kelas tersebut mengaku, bahwa sangat menyenangkan pada awalnya, namun menjadi semakin sulit setelah botol kedua dan ketiga. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menghentikan orang-orang menghadiri kelas yoga ini, B’timers. Seringkali digambarkan oleh beberapa peserta, latihan Boga akan menjadi hal yang sangat lucu dan menarik.

Padukan Bir dengan Yoga Jadi Olahraga? Bisa kok! | Breaktime
Pose yoga dengan botol bir dalam Boga

Yoga dan bir tidak berjalan beriringan

Apakah latihan yoga dengan bir dijamin tidak akan membuat semua orang mabuk saat berlatih? Well, tentu saja berdasarkan sang instruktur Boga, bahwa yoga dan bir tidak persis berjalan beriringan, B’timers. Jhula, sang instruktur Boga mengatakan, dia mengetahui banyak orang yang mencintai yoga dan bir bersamaan. Itulah di mana dia mendapatkan ide untuk menggabungkan keduanya.

Jhula membuka kelas yoga-bir di sebuah pub di Berlin. Dia mengungkapkan, kebanyakan yang berlatih bukanlah peserta tetap. Mereka hanya orang yang penasaran mengenai tren baru tersebut, dan hanya tertarik untuk menghabiskan bir daripada berlatih yoga dengan bir. Bahkan ibu hamil dipersilahkan ikut, lho, hanya tidak menggunakan alkohol, tetapi diganti dengan bir tanpa alkohol, B’timers.

Padukan Bir dengan Yoga Jadi Olahraga? Bisa kok! | Breaktime
Ayo, minum!

Apa kata ahli kesehatan tentang Boga?

Yoga gaya baru ini mungkin menarik minat banyak pemuda Berlin, namun lain halnya dengan para ahli kesehatan. Menurut beberapa ahli kesehatan, menggabungkan alkohol dengan olahraga adalah ide yang sangat buruk, B’timers. Menurut Dr Ingo Froboese dari German Sporting School di Cologne. alkohol menghalangi control otot, merusak keseimbangan dan membatasi daya tahan.

Ditambahkan lagi oleh Froboese, bahwa alkohol bisa membatasi tahap pemulihan masyarakat. Karena itu sangat disarankan untuk mengonsumsi air minum selama beberapa jam setelah sesi latihan Boga. Hmm, menurut Anda Boga menyenangkan, B’timers? (NO)

Share This Article