Ini 5 Stasiun Paling Angker Di Indonesia! | Breaktime
Merinding, Ini 5 Stasiun Paling Angker Di Indonesia!
20.01.2017

Sudah bukan rahasia umum kalau negeri ini punya banyak sekali tempat-tempat angker. Tetapi, tahukah B’timers kalau ternyata tempat-tempat angker tidak hanya identik dengan tempat yang sunyi tak berpenghuni. Tempat ramai pun juga bisa dibilang angker, lho. Seperti beberapa stasiun kereta api yang ada di Indonesia ini.

Stasiun kereta api ini dikatakan angker karena memiliki sederet kisah mistis dan pernah terjadi kecelakaan tragis yang mengorbankan banyak orang meninggal dunia. Memang saat siang, stasiun-stasiun ini masih beroperasi bahkan cenderung ramai, B’timers. Tetapi, saat malam tiba sebaiknya Anda harap-harap cemas saja.

Tanpa berlama-lama lagi, simak yuk stasiun mana saja sih yang punya sederet kisah horror sampai disebut sebagai stasiun paling angker di Indonesia?

Diawali dengan stasiun Manggarai yang terletak di Jakarta. Kalau yang ini sepertinya sudah bukan rahasia umum lagi, ya B’timers. Salah satu kejadian tragis yang paling terkenal adalah gerbong maut yang mengalami kecelakaan di Bintaro. Bagaimana tidak, stasiun Manggarai ini punya lahan yang digunakan untuk menyimpan gerbong kereta bekas kecelakaan, salah satunya gerbong maut tersebut.

Ini 5 Stasiun Paling Angker Di Indonesia! | Breaktime
Bangkai gerbong bekas kecelakaan di stasiun Manggarai

Nah, tragedi Bintaro sendiri disebut sebagai kecelakaan kereta api paling parah sepanjang sejarah. Terdapat ratusan korban jiwa meninggal dunia. Bangkai keretanya pun masih ada, lho. Seringkali warga sekitar mendengar suara bahkan penampakan anak-anak yang sedang bermain.

Selanjutnya adalah stasiun Ketanggungan Barat, Brebes. Pada tahun 2002 juga sempat terjadi kecelakaan kereta api Gaya Baru dan Empu Jaya di stasiun ini. Kecelakaan ini mengakibatkan 45 orang meninggal dunia. Menurut warga sekitar, sering terdengar suara minta tolong.

Ini 5 Stasiun Paling Angker Di Indonesia! | Breaktime
Kalau siang, sih masih normal ya

Anehnya lagi, sebelum kecelakaan terjadi ada yang melihat sosok wanita anggun yang menampakkan diri di perlintasan kereta. Bahkan ketika proses evakuasi, banyak bagian tubuh korban yang tidak ditemukan. Hiiii…..

Malang juga masuk dalam daftar stasiun paling angker di Indonesia, tepatnya stasiun Kota Lama. Tepat pada tahun 1981 silam, terjadi kecelakaan kereta api dengan bus yang menewaskan 50 orang. Mengenaskannya kecelakaan tersebut tidak hanya melibatkan orang yang ada di dalam kereta dan bus, tetapi ditemukan juga mayat yang ada di WC umum.

Ini 5 Stasiun Paling Angker Di Indonesia! | Breaktime
Stasiun Malang Kota Lama yang nggak kalah angker, nih!

Sejak kejadian itu, banyak roh gentayangan yang menghantui warga sekitar dan beberapa pekerja di stasiun. What a creepy tragedy!

Sama halnya dengan stasiun-stasiun di atas, stasiun Kaliwedi yang ada di Cirebon juga dianggap sangat angker. Stasiun ini juga menyimpan kisah tentang tragedi kecelakaan. Memang stasiun ini sudah tidak beroperasi lagi, karena sering terlihat iring-iringan jenazah korban kecelakaan dan juga merupakan perlintasan maut.

Ini 5 Stasiun Paling Angker Di Indonesia! | Breaktime
Kondisi stasiun Kaliwedi yang sudah tidak beroperasi

Perlintasan ini disebut sebagai kentrung budeg. Ini karena masyarakat yang melintasi rel kereta di sana tidak pernah bisa mendengar suara peringatan dari menara stasiun. Jadi hati-hati kalau lewat sana, ya B’timers. Jangan ngelamun!

Terakhir adalah stasiun Poncol di Semarang. Kisah di balik stasiun ini cukup mengerikan B’timers. Sepasang suami istri pernah mengalami kejadian aneh. Saat malam hari, mereka baru saja pulang dari membeli makan dan melintasi stasiun ini. Tetapi mereka dikejutkan dengan segerombolan orang berbaju putih dengan wajah pucat. Diduga gerombolan itu adalah korban-korban kecelakaan.

Ini 5 Stasiun Paling Angker Di Indonesia! | Breaktime
Hiruk pikuk Poncol saat siang hari

Sebelumnya, stasiun Poncol mnegejutkan banyak pihak, karena lokomotif yang sedang dalam perbaikan melaju dengan sendirinya. Padahal, para petugas telah melakukan prosedur keamanan dengan memasang bantalan di rel kereta agar kereta tidak melaju.

Nah, bagaimana menurut B’timers? Ngeri, kan? Apakah Anda pernah melintasi stasiun-stasiun tersebut? Sebaiknya hati-hati, ya jika sedang melintasi rel kereta api di stasiun manapun. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE