Menjelajah Tanah Batak Nan Eksotis Dan Damai | Breaktime
Menjelajah Tanah Batak Nan Eksotis Dan Damai
25.10.2017

Banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi dalam satu hari di kota Medan, mulai dari destinasi sejarah sampai kuliner. Sebagai ibu kota provinsi Sumatera Utara, Medan adalah kota yang sangat menarik dengan keberagaman etnis, budaya, dan peninggalan sejarah. Apabila B'timers singgah di Medan, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa destinasi menarik berikut ini.

Istana Maimun

Bagi penggemar wisata sejarah, Istana Maimun pantang untuk terlewat saat berlibur di Medan. Istana megah berwarna dominan kuning ini terletak di tengah kota Medan dan mudah diakses dengan kendaraan umum. Istana bergaya arsitek Melayu ini dibangun oleh Sultan Deli pada tahun 1888, terdiri dari dua lantai dan 30 kamar. Di dalam istana, wisatawan bisa berfoto dengan pakaian adat Kesultanan Deli bergaya Melayu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Di Balik Gunung Agung yang Kini Berstatus Awas

Masjid Raya Al Mashun

Lokasi Masjid Raya Al Mashun tepat berada di depan kawasan Istana Maimun, sehingga sangat mudah dikunjungi. Bangunan masjid ini juga mudah dikenali dengan kubah bergaya Timur Tengah berwarna dominan gelap. Arssitektur masjid berbentuk segi delapan ini merupakan campuran gaya Maroko, Timur Tengah, Eropa, dan Melayu.

Menjelajah Tanah Batak Nan Eksotis Dan Damai | Breaktime
Istana Maimun, destinasi peninggalan Kesultanan Deli di Medan

Graha Santa Maria Annai Velangkannai

Sesuai namanya, gereja ini pada awalnya dibangun untuk umat Katolik Tamil di kota Medan. Kini gereja ini terbuka untuk umum dan wisatawan yang datang biasanya menikmati keindahan arsitektur dengan warna-warni yang kontras dan berani, perpaduan budaya India dan Eropa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Serunya Liburan di Jepang dengan Paket Liburan

Bank Indonesia Medan

Bangunan dengan arsitektur bergaya kolonial Belanda ini sangat cocok bagi penggemar wisata sejarah. Gedung Bank Indonesia Medan ini dibangun pada tahun 1906 dengan nama De Javasche Bank Medan. Setelah Indonesia merdeka, Presiden Soekarno menasionalisasi dan mengganti nama gedung ini menjadi Bank Indonesia Medan.

Menjelajah Tanah Batak Nan Eksotis Dan Damai | Breaktime
Perpaduan arsitektur Eropa dan Melayu di Masjid Raya Medan

Kantor Pos Medan

Selain Bank Indonesia Medan, bangunan bersejarah lainnya yang menjadi ikon kota Medan adalah Kantor Pos Medan. Bangunan peninggalan kolonial Belanda ini dibangun pada tahun 1911 dengan gaya arsitektur Eropa. Gedung ini sangat tepat sebagai tujuan wisata penggemar foto dan wisata sejarah.

Hillpark Sibolangit

Bagi yang ingin mengajak keluarga bersantai, Hillpark Sibolangit cocok sebagai destinasi pilihan meskipun berjarak sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota. Hillpark Sibolangit menawarkan berbagai atraksi hiburan dan wahana seru untuk rekreasi keluarga.

Menjelajah Tanah Batak Nan Eksotis Dan Damai | Breaktime
Tempat nongkrong anak muda Medan yang selalu ramai pada malam hari
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menjelajah Baduy Dengan Mengandalkan 7 Bekal

Merdeka Walk

Merdeka Walk adalah kawasan yang menjadi pusat tempat nongkrong anak muda Medan. Pada siang hari, pepohonan rindang di samping trotoar membuat sejuk kawasan dengan pemandangan bangunan-bangunan bersejarah ini, salah satunya gedung Bank Indonesia Medan.

Tujuh destinasi di atas bisa menjadi destinasi pilihan bagi B'timers yang sedang merencanakan liburan ke kota Medan.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE