Mengungkap Sisi Lain India Bikin Nganga! | Breaktime
Mengungkap Sisi Lain India Bikin Nganga!
01.03.2017

Pernahkah terbersit di benak Anda untuk pergi berlibur ke India? Mungkin banyak di antara B’timers yang belum banyak mengenal negara yang satu ini. Kalau dilihat di film-film, India sepertinya punya karakteristik yang sama dengan Indonesia. Memiliki banyak penduduk, negara yang berkembang, dan sebagian besar masyarakatnya berada di kelas menengah ke bawah.

Tetapi, tak banyak yang tahu juga kalau India ini punya potensi luar biasa dalam dunia pariwisata. Berbagai wisata sejarah, kota-kota yang unik, dan destinasi alam yang menakjubkan bisa Anda temui di sana. Breaktime telah berkali-kali membahas tentang wisata di India yang harus masuk holiday list Anda. 

Baca juga : WAJIB TAHU 10 FAKTA INI SEBELUM LIBURAN KE INDIA

Mengungkap Sisi Lain India Bikin Nganga! | Breaktime
Danau Roopkund di India (Photo by Google)

Kali ini, Breaktime akan mengajak B’timers untuk mengenal lebih jauh tentang India. Mulai dari wisata, sejarah, sampai dengan politik yang ada di sana. Pasti penasaran, kan? Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Di bagian India yang berbatasan dengan China, terdapat sebuah danau yang bernama, Danau Roopkund. Selama satu bulan dalam satu tahun ini, Danau Roopkund mengering dan yang mengejutkan Anda bisa melihat ratusan kerangka yang diperkirakan berusia 1.200 tahun. Menurut warga sekitar, itu adalah raja pada zaman kuno yang melakukan perjalanan ziarah ke Himalaya bersama dengan istrinya dan para prajurit.

Berpindah dari penemuan kerangka kuno ke zaman sekarang. Berbicara tentang politik, setiap negara pasti punya satu hal yang rumit ini. Seperti di India sendiri, tepatnya di pengadilan tinggi. Beberapa tahun terakhir ini masih ada sekitar 4 juta kasus yang tertunda. Wow! Mungkin sedikit tenaga untuk menyelesaikan semuanya.

Mengungkap Sisi Lain India Bikin Nganga! | Breaktime
Banyak yang bisa ditemui di jalanan India (Photo by Google)

Ada hal lain lagi yang harus Anda ketahui kalau India hanya punya ruang terbuka sebesar 1,1 meter persegi untuk setiap orangnya. Itupun sudah termasuk dengan taman, taman rekreasi, dan taman bermain. Better not dibandingkan dengan 26,4 meter persegi di New York dan 31,68 meter persegi di Londong. Sangat jauh!

India juga termasuk salah satu negara yang penuh aktivitas jalanan. Bahkan semua kehidupan bisa Anda temui di jalan. Mulai dari para pejalan kaki, sol sepatu, restoran cepat saji, berbagai dokter spesialis, salon kecantikan, dan masih banyak lagi. Percayalah semua itu bisa ditemui dijalanan. Keren, kan?

Kalau melihat Indonesia sendiri, Anda pasti akan menganggap negara ini masih sangat kolot. Tetapi jangan sedih, karena Indonesia tidak ada apa-apanya dengan India. Negeri Bollywood ini sangat percaya dan terikat dengan mitos. Pada intinya masyarakat India masih sangat percaya dengan takhayul. Beberapa contohnya seperti meletakkan karangan bunga di sepeda motor atau mobil baru dan ketika berada di persimpangan jalan lalu ada kucing yang melintas maka jangan harap bisa memakai baju baru di hari Sabtu. Bahkan yang lebih sederhana adalah jika memberikan sesuatu dengan menggunakan tangan kiri, itu dianggap sial.

Mengungkap Sisi Lain India Bikin Nganga! | Breaktime
Bahkan kursi plastik juga banyak di India (Photo by Google)

Satu lagi yang unik dari India adalah Anda juga akan menemui kursi-kursi plastik dimanapun. Di setiap rumah, restoran, hotel, sekolah, rumah sakit, dan kantor pasti akan selalu ada kursi plastik. Tak hanya kursi plastik, bahkan obesitas jadi hal yang sangat umum di sana. Ini dikarenakan masyarakat India hobi sekali mengkonsumsi makanan cepat saji. Tak hanya manusianya, tetapi juga hewan peliharaan mereka makan makanan yang sama. How do you think?

Kalau sudah mengenal sisi lain yang unik dari India seperti ini, Anda pasti akan semakin tertarik untuk mengunjungi negara ini. Percayalah, India akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan untuk Anda. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE