Melongok Istana Sang Pangeran Drakula di Rumania | Breaktime
Melongok Istana Sang Pangeran Drakula di Rumania
28.04.2015

Mendengar sosok Dracula, pastinya terbayang karakter fiksi dengan gigi bertaring dan mulut berlumuran darah yang melekat dalam ingatan. Meski demikian, nama Dracula sendiri sebenarnya adalah sosok nyata yang pernah menjadi Pangeran di Rumania.

Melekatnya image Dracula sebagai sosok manusia kejam yang haus akan darah sebenarnya tak lepas dari sifat asli Vlad III Dracula yang gemar  menyiksa musuhnya hingga meninggal. Kebengisannya di masa lampau inilah yang menjadikan istana Vlad III Dracula, Bran Castle yang ada di Transylvania, Rumania menjadi tempat yang menarik perhatian para wisatawan yang datang berkunjung.

Untuk mulai menjelajah istana yang sangat misterius ini, B’timers harus menaiki tangga miring setinggi lima belas meter. Setelah itu, Anda akan segera tiba di dalam kastil dengan luas ruangan yang sangat kecil dan beratap pendek. Konon, bangunan ini didesain sedemikian rupa untuk menjaga suhu kastil agar tetap hangat di tengah gumpalan salju musim dingin.

Kamar Vlad Dracula III yang bernuansa misterius
Kamar Vlad Dracula III yang bernuansa misterius

Istana Dracula ini terdiri dari bangunan empat lantai plus ruang tahanan di bawah tanah. Namun, B’timers hanya bisa menjelajahinya sampai lantai tiga saja. Saat berada di lantai satu, Anda akan terkejut dengan model ruangan yang saling terhubung satu sama lain.

Masuk ke ruang keluarga di lantai satu, akan ada lorong rahasia yang bisa membawa Anda menuju lantai 3.  Lorong sempit dan pengap sepanjang 10 meter itulah yang akan mengantar Anda ke tempat Vlad Dracula biasa menghangatkan tubuh. Aura “menyeramkan” masih sangat kental menyelimuti ruangan ini, terlebih karena adanya karpet berwarna cokelat tebal dari bulu beruang utuh yang persis berada di perapian.

Kini, saatnya Anda bergerak ke kamar Vlad Dracula. Di kamar ini, ada gambar-gambar bagaimana Vlad menyiksa orang dengan cara menusuknya seperti sate selama 48 jam. Selain itu, Anda juga bisa melihat baju zirah Vlad berikut tameng baja dan tombak yang panjangnya melebihi tubuh manusia. 

Masih banyak lagi hal-hal seru yang bisa B’timers explore di istana sang Dracula, Bran Castle di Transylvania. Berani untuk melakukan perjalanan sendiri?

Share This Article