Matsusaka : Wilayah Paling Tenang Di Jepang | Breaktime
Matsusaka : Wilayah Paling Tenang Di Jepang
24.11.2017

Jepang menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Begitu banyak kota di Jepang yang menjadi destinasi para pelancong. Sebut saja yang paling banyak dikunjungi di bagian barat Jepang adalah Kyoto dan Osaka. Kedua kota ini begitu gemerlap dan ramai oleh lautan wisatawan di musim liburan. Popularitas dua kota tersebut, membuat wilayah-wilayah lain yang sebenarnya menyimpan kesenangan jadi terlupakan. Matsusaka menjadi wilayah yang terlupakan itu. Padahal di sana menyimpan ketenangan seribu kali lipat dibandingkan dengan Kyoto dan Osaka.

Di sana ada beragam kegiatan yang bisa dilakukan dan destinasi yang bisa dikunjungi. Menjelajah reruntuhan kastil, mendaki ke kuil yang ada di puncak gunung, menyantap daging sapi terbaik di dunia, dan menikmati tidur berkualitas di penginapan bersejarah. Wilayah ini memang kaya akan sejarah Negeri Sakura. Di sana Anda bisa berwisata sekaligus mengenal Jepang lebih jauh lagi. Tak hanya sibuk berbelanja di kota-kota besarnya saja, Matsusaka akan memberikan pengalaman liburan ke luar negeri yang berbeda dan tak akan terlupakan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Sehari Di Kupang, Mampir Kesini Saja!

Sejarah dan reruntuhan kastil

Matsusaka-jō atau Kasti Matsusaka dibangun pada tahun 1588 dan ditempati sepanjang periode Edo. Sayangnya hari ini, kastil besar ini hanya tersisa fondasinya saja yang berupa batu-batu besar, tangga, dan dinding yang runtuh. Kastil yang hanya tinggal reruntuhannya ini memberiki atmosfer yang luar biasa. Apalagi terlihat pemandangan kota yang jadi rumah bagi taman musim semi di Matsusaka. Sungguh perpaduan yang menakjubkan antara dinding abu-abu tua cerah dengan blush of cherry blossoms.

Di dekat kastil ada Gojoban Yashiki, sebuah jalan berbatu dengan di sekitarnya terdapat rumah penjaga istana samurai. Rumah-rumah kayu tradisional ini masih digunakan sebagai tempat tinggal para keturunan samurai. Rumahnya terbuka, sehingga pengunjung juga bisa melihat-lihat ke bagian dalam rumahnya. Rumah tersebut masih terawat dengan baik dan ada beberapa artefak yang dipajang. Bahkan Anda juga akan menemui beberapa orang yang berdandan ala prajurit perang Jepang jaman dulu. 

Matsusaka : Wilayah Paling Tenang Di Jepang | Breaktime
Gojoban Yashiki
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tak Melulu Belanja, Singapura Juga Punya Pantai

Anda bisa mencari tahu lebih jauh tentang sejarah Matsusaka dengan mengunjungi museum milik Hasegawa, rumah seorang pedagang kapas. Di sana Anda bisa melihat bagaimanan kehidupan Jepang di era Edo. Tempat sejarah lainnya adalah distrik Izawa. Di sana Anda bisa melihat kawasan Takegawa. Ini sangat terkenal dengan rumah teh tradisionalnya.

Mencoba tantangan spiritual

Ibuta-ji merupakan kuil yang berada hampir di puncak gunung. Ibuta-ji didirikan sekitar tahun 1300an. Tempat ini menjadi lokasi paling spiritual untuk para biarawan. Mereka biasanya akan memfokuskan pikiran di Ibuta-ji.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini, lho, Rahasia Setiap Bandara Ditutupi Karpet

Ada juga sebuah aula yang bernama Iwaya dengan pemandangan yang mengesankan. Lokasinya berada di bawah tebing berbatu dengan pemandangan perbukitan dan lembah berhutan di sekelilingnya. Tempat ini berjarak sekitar 40 menit berkendara dari pusat kota Matsusaka. Tarif masuknya sebesar 500 Yen atau sekitar Rp 60 ribuan.

Ternyata liburan ke Jepang nggak hanya ke tempat yang itu-itu saja. B’timers bisa menikmati suasana berbeda menjelajah negeri Sakura. Untuk B’timers yang ingin liburan ke Jepang menghabiskan bulan November ini bisa langsung klik di sini untuk dapatkan kejutan spesial dari Breaktime. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE