‘Liburan’ Singkat Saat Menunggu di Bandara Changi | Breaktime
‘Liburan’ Singkat Saat Menunggu di Bandara Changi
12.10.2015

Bagi B'timers yang gemar bepergian ke luar negeri, Bandara Changi terasa pasti seperti rumah ke dua. Bandara di Singapura ini merupakan salah satu tempat transit favorit traveler Indonesia sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi lain di Asia Tenggara maupun tempat lainnya di dunia.

Bandara Changi pun terus berinovasi dengan memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi pengunjung. Saat ini sedang dibangun Terminal 4, melengkapi tiga terminal sebelumnya dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Banyak hal unik dan menarik yang bisa kita lakukan di Bandara Changi, sehingga waktu transit beberapa jam pun jadi terasa singkat karena banyaknya fasilitas dan hiburan yang bisa dinikmati, beberapa di antaranya bahkan gratis. Berikut sejumlah rekomendasi tempat dan kegiatan menarik untuk menghabiskan waktu transit di Bandara Changi:

1. Butterfly Garden

Ribuan kupu-kupu di dalam airport bisa kita temukan di Bandara Changi. Terdapat sekitar 50 spesies dan lebih dari 1000 ekor kupu-kupu di area taman ini. Jenis kupu-kupu yang ada di sini termasuk aman dan tidak berbahaya bagi manusia, sehingga pengunjung pun tak perlu khawatir masuk ke dalam Butterfly Garden.

2. Sunflower Garden

Taman bunga matahari di dalam bandara? Benar, Changi memiliki ratusan bunga matahari yang terawat dengan baik di Sunflower Garden. Taman yang unik dan cantik ini berada di area transit Terminal 2. Dari taman ini pengunjung bisa menikmati taman bunga matahari sekaligus melihat pesawat yang hilir mudik di area Bandara Changi.

‘Liburan’ Singkat Saat Menunggu di Bandara Changi | Breaktime
Sunflower Garden di Terminal 2 Bandara Changi

3. Bioskop Gratis

Bila Anda punya waktu transit beberapa jam dan sedang malas jalan-jalan, kenapa tidak meluangkan waktu dengan menonton film di bioskop mini Bandara Changi? Lokasi ini berada di area transit Terminal 2 dan Terminal 3 dan buka 24 jam.

4. Gamers Zone

Anda termasuk penggemar permainan video game? Tak salah memang bila memilih transit di Bandara Changi karena terdapat Entertainment Deck di lantai 3 Terminal 2 dengan fasilitas permainan lengkap seperti konsol Xbox Kinect Room, MTV booth, XBOX360 dan Playstation 3.

Baca Juga : TRANSIT LAMA DI CHANGI? IKUT TUR GRATIS KELILING SINGAPURA SAJA!

5. Kids Playground

Traveling bersama si kecil? Bandara Changi memiliki sejumlah area bermain anak-anak di tiap terminal. Dengan fasilitas ini, anak-anak tak lagi bosan menunggu waktu penerbangan dan para orang tua tak lagi kerepotan mencari aktivitas bermain bagi si kecil di bandara.

‘Liburan’ Singkat Saat Menunggu di Bandara Changi | Breaktime
Social Tree atau pohon digital untuk mengabadikan kenangan di Bandara Changi

6. Social Tree

Ini merupakan fasilitas baru di Terminal 1, di mana Bandara Changi ingin setiap kenangan kita bersama sahabat atau orang-orang tercinta bisa diabadikan pada sebuah "pohon digital". Setiap pengunjung bisa mengunggah foto di Social Tree dan membagikan melalui media sosial. Satu tahu, dua tahun, bahkan sepuluh tahun kemudian foto kita masih bisa dilihat di pohon digital ini.

7. Fish Spa Reflexology

Layanan seperti ini sering kita temui di sejumlah tempat wisata seperti Bali dan Lombok, namun di Bandara Changi pun Anda bisa merasakannya. Fish Spa & Reflexology ada di terminal 1 Bandara Changi, sebuah aktivitas alternatif yang bisa dipilih setelah lelah dan capek usai melakukan penerbangan panjang atau shopping di area bandara.

8. Kursi Pijat Gratis

Atau ingin yang gratis? Tak ada salahnya mencoba fasilitas kursi pijat yang tersedia di ketiga terminal, namun Anda harus bergantian dengan pengunjung lain yang juga memanfaatkan fasilitas ini.

‘Liburan’ Singkat Saat Menunggu di Bandara Changi | Breaktime
Kinetic rain di Terminal 1 Bandara Changi

9. Tour Singapura Gratis

Bila Anda punya waktu transit sekurangnya enam jam di Bandara Changi, tak ada salahnya mencoba Free Two-Hour Tour Around Singapore. Ada dua macam tour yang bisa dipilih, yaitu The Heritage Tour dan City Lights Tour. Tour ini mengunjungi sejumlah spot khas Singapura seperti Marina Bay Sands, Merlion, Gardens By The Bay, Orchard Road, hingga China Town dan Little India.

10. Kinetic Rain

Salah satu ikon dari Bandara Changi. Kinetic Rain merupakan sebuah ornamen yang otomatis naik turun menyesuaikan gerakan obyek-obyek yang berada di sekitarnya. Selain Kinetic Rain, masih banyak fasilitas lainnya di Changi seperti Koi Pond, Taman Kaktus, dan Hawker Area. Bacalah buku panduan Bandara Changi yang bisa didapat secara gratis di setiap terminal kedatangan.

Share This Article